Resmi Dibuka, Omset IMX 2024 Diprediksi Tembus Rp 7 Miliar

Pembukaan pameran modifikasi otomotif dan gaya hidup terbesar di Asia Tenggara, Indonesia Modification Expo (IMX) 2024, turut dihadiri oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo

oleh Septian Pamungkas diperbarui 04 Okt 2024, 15:13 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2024, 15:13 WIB
IMX 2024
Pembukaan Indonesia Modification Expo (IMX) 2024 turut dihadiri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Modification Expo (IMX) 2024 resmi bergulir 4-6 Oktober 2024 di ICE BSD City Hall 9-10, Tangerang, Banten. Pembukaan pameran modifikasi otomotif dan gaya hidup terbesar di Asia Tenggara itu turut dihadiri oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo.

Dalam sambutannya, Menteri Agus Gumiwang mengapresiasi yang setingginya kepada IMX dan menyambut baik tema IMX ke-7 tahun ini, yaitu 'Road To The World'.

"Acara IMX tahun ini tidak bisa hanya dilihat sebagai pameran tetapi juga merupakan sebagai wadah kita untuk menunjukkan kreativitas dan inovasi di bidang modifikasi yang merupakan salah satu bentuk dari ekspresi budaya dan gaya hidup masyarakat Indonesia," ujarnya di arena IMX 2024, Jumat (4/10/2024).

Di kesempatan yang sama, Ketua IMI Bambang Soesatyo turut menyambut baik IMX 2024 karena ini merupakan ajang atau tempat bertemunya kreator, penggemar, industri, pedagang, dan lain-lain.

"Saya yakin dan percaya pertemuan kita hari ini, pameran ini yang omset tahun lalu bisa Rp 6,8 miliar, saya yakin dengan antusias bisa meningkat jadi Rp 7 miliar. Sekali lagi semangat dan bisa mendorong anak-anak muda lebih kreatif lagi," kata dia.

Sementara itu, penggagas sekaligus Project Director IMX 2024, Andre Mulyadi menjelaskan, IMX tahun ini akan menyajikan berbagai program unggulan yang dirancang khusus untuk memenuhi minat para penggemar modifikasi dan lifestyle expo.

"IMX 2024 adalah bukti nyata bahwa industri modifikasi Indonesia terus berkembang dan semakin diakui dunia. Dengan tema ‘Road to the World’, kami ingin mendorong para pelaku industri modifikasi untuk terus berinovasi dan menciptakan karya-karya yang berkualitas tinggi. Kami berharap IMX 2024 dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk berkarya di bidang modifikasi," kata dia.

Tidak hanya dari Indonesia, sejumlah negara seperti Jepang, Amerika Serikat, dan China juga turut memamerkan karya terbaiknya di IMX 2024. Kolaborasi antara modifikator Indonesia dengan merek-merek internasional semakin memperkaya ragam gaya modifikasi yang dipamerkan.

Hari pertama IMX 2024 diwarnai sejumlah unveiling mobil menarik seperti unveiling Super Mame Go AE86, mobil LiveModz JDM War, serta mobil & diecast Hi Dudu yang disambut meriah oleh pengunjung.

Tak ketinggalan, unveiling LBWK dan mobil Coga Body Kit, yang menjadi sorotan bagi para penggemar modifikasi ekstrem. Bakal ada mobil-mobil keren lainnya yang diperkenalkan saat IMX 2024 hari-hari selanjutnya.

Acara ini juga menghadirkan tamu istimewa dari luar negeri dalam IMX Overseas Guest, termasuk Keiichi Tsuchiya yang membawa kendaraan ikoniknya langsung dari Jepang, yakni Super Mame Go AE86, Wataru Kato dari Liberty Walk, Toshiro Nishio dari Liberty Walk, Hyuma Kato dari Liberty Walk yang akan merilis kendaraan Nissan Skyline R34 Super Sillhouette LBWK termasuk diecast limited seri IMX 2024 yang hanya tersedia 2.000 unit, serta Tatsuru Ichisima dari Spoon Sport yang akan hadir juga dalam beberapa sesi kolaborasi dengan Honda Indonesia.


Penandatanganan MoU dan Super Giveaway

Dalam sebuah kesempatan, NAPAC (Nippon Auto Parts Aftermarket Committe) dan NMAA (National Modificator and Aftermarket Association) menjadikan IMX 2024 sebagai momentum penandatanganan kerja sama antar keduanya.

“Penandatanganan MoU merupakan bentuk sinergis dari NMAA untuk mengembangkan industri aftermarket dan modifikasi di Indonesia,” kata Andre.

Selain program-program tersebut, Andre Mulyadi juga menyatakan bahwa IMX 2024 akan lebih menekankan pada kolaborasi dengan berbagai pihak, baik domestik maupun internasional.

"Kami berambisi menjadikan IMX sebagai wadah untuk menghubungkan para pelaku industri modifikasi dari seluruh dunia dan menghasilkan karya-karya yang inovatif," jelas Andre.

"IMX 2024 bukan sekadar sebuah pameran, melainkan sebuah perayaan bagi seluruh penggemar modifikasi di Indonesia. Kami berupaya menciptakan pengalaman yang tak terlupakan dengan menyajikan berbagai program inovatif yang dapat menginspirasi dan menghibur," tambahnya.

Sekadar informasi, terdapat tiga mobil modifikasi yang menjadi Super Giveaway IMX 2024. Pertama adalah Gran Max GH Style racikan Gofar Hilman, Reccoba hasil kolaborasi Arif Brata dan Gofar Hilman, serta Wuling Binguo EV milik Cipung yang dimodifikasi dengan konsep unik dari Raffi Ahmad dan team NMAA.

Semua pengunjung IMX 2024 memiliki kesempatan untuk mendapatkan Wuling Binguo EV milik Cipung, cukup dengan membeli tiket on the spot IMX 2024 seharga Rp 100.000.

Jika menggunakan fasilitas BCA seperti kartu kredit, QRIS BCA, maupun paylater BCA, pengunjung bisa menikmati diskon tiket 50 persen untuk 500 pengunjung pertama yang datang setiap harinya.

Dengan membeli tiket IMX 2024, pengunjung juga bisa menyaksikan langsung aksi memukau kejuaraan drifting Indonesian Drift Series yang juga berlangsung di lokasi sama.

Infografis Serangan Jantung
Infografis serangan jantung (Source: Kementerian Kesehatan RI)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya