Segudang Kecanggihan YECVT pada NMAX "TURBO", Bisa Apa Saja ?

Hadirnya teknologi canggih YECVT pada NMAX "TURBO" mempunyai segudang kemampuan dan kecanggihan dalam menghadapi berbagai medan saat berkendara.

oleh Rendy Yansah diperbarui 06 Okt 2024, 09:07 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2024, 09:07 WIB
YECVT pada NMAX "TURBO"
Teknologi canggih YECVT pada NMAX "TURBO". (Yamaha/ Rendy Yansah)

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diluncurkan pada Juni, NMAX "TURBO" langsung menjadi sorotan para penggemar otomotif di Indonesia.

Dengan teknologi baru dan konsep inovatif, banyak yang penasaran akan kemampuan dan kecanggihannya dalam menghadapi berbagai medan.

Untuk membuktikan ketangguhannya, NMAX menggelar Tour Boemi Nusantara, yang di mana motor ini menempuh lebih dari 6.000 kilometer melintasi Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. NMAX "TURBO" berhasil melewati berbagai tantangan dengan mulus, menunjukkan kehebatan teknologi YECVT.

YECVT atau Yamaha Electric Continuously Variable Transmission adalah teknologi baru dari Yamaha Indonesia. Berbeda dengan CVT biasa yang menggunakan roller, NMAX "TURBO" menggunakan sistem CVT Primary Sheave Assy tanpa roller, yang terhubung ke komponen listrik di motor. 

Keunggulan lain dari YECVT adalah tidak memerlukan perawatan rutin seperti CVT konvensional, sehingga menghemat waktu dan biaya pemeliharaan.

Dengan YECVT, pengendara dapat mengatur rasio CVT pada berbagai RPM secara otomatis menggunakan fitur Y-Shift. Ini memungkinkan akselerasi dan deselerasi lebih cepat sesuai kebutuhan, memberikan fleksibilitas lebih bagi pengendara.

Yamaha juga menawarkan dua jenis garansi untuk NMAX "TURBO". Garansi pertama adalah Garansi Kelistrikan 2 Tahun yang mencakup Motor Assy, Sensor Primary, Speed Sensor, dan Transmission Control Unit Assy. 

Garansi kedua adalah Garansi Mesin 3 Tahun untuk komponen seperti Camp Comp, Fixed Screw Assy, Sliding Screw Assy, dan Primary Sheave Assy.

Untuk Anda yang ingin tahu informasi terbaru tentang NMAX "TURBO", langsung saja kunjungi website resmi Yamaha Indonesia atau juga bisa datang ke diler resmi Yamaha terdekat di kota Anda!


Detail NMAX “TURBO”

NMAX “TURBO” adalah varian terbaru dari NMAX, yang hadir dengan konsep “Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty”. Performa motor ini semakin tangguh dengan teknologi YECVT, yang menggantikan CVT konvensional. 

Teknologi ini memungkinkan pengendara merasakan sensasi "TURBO" melalui fitur Y-Shift dengan 3 tingkatan, yang mana dapat diaktifkan oleh pengendara sesuai kebutuhan akselerasi. 

Tak hanya itu, YECVT punya segudang kemampuan lainnya seperti, TURBO Riding Mode. Riding mode menawarkan 2 pilihan berkendara, yakni Sport dan Town Commuting. Dengan ini, pengendara bisa mendapatkan performa responsif dan agresif sesuai kebutuhan.

Lampu depan FULL LED dengan dual projector memberikan tampilan yang sporty sekaligus premium, meningkatkan pencahayaan saat berkendara.

Navigasi GARMIN Street Cross juga disematkan, sehingga peta digital bisa ditampilkan langsung di layar TFT Infotainment Display. Selain itu, ada Electric Power Outlet Type C yang memudahkan pengisian daya smartphone saat melakukan perjalanan jauh.

NMAX “TURBO” juga menawarkan kenyamanan berkendara dengan posisi duduk yang ergonomis, handling yang lebih stabil, pijakan kaki yang luas, serta jok dengan desain baru yang elegan. 

Kapasitas bagasinya sebesar 25 liter dan tangki bahan bakar 7,1 liter sangat mendukung pengendara membawa barang lebih banyak dan menempuh jarak yang lebih jauh, baik saat sendirian maupun berboncengan.

Infografis Sepeda Motor Masuk Jalan Tol
Infografis Sepeda Motor Masuk Jalan Tol. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya