Toyota Hilux Rangga Meluncur di Indonesia dengan Ekosistem yang Komplit, Apa Saja?

Toyota Hilux Rangga meluncur di Indonesia untuk mendukung kebutuhan para pelaku usaha di Indonesia

oleh Arief Aszhari diperbarui 15 Okt 2024, 18:04 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2024, 18:04 WIB
Toyota Hilux Rangga Meluncur di Indonesia dengan Ekosistem yang Komplit, Apa Saja? (Arief A/Liputan6.com)
Toyota Hilux Rangga Meluncur di Indonesia dengan Ekosistem yang Komplit, Apa Saja? (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Hilux Rangga meluncur di Indonesia untuk mendukung kebutuhan para pelaku usaha di Indonesia. Berbeda dengan model niaga lainnya, mobil yang masih diimpor utuh alias CBU dari Thailand ini, tidak hanya menawarkan sebuah fungsionalitas sebagai kendaraan komersial, tapi juga desain yang bergaya layaknya model penumpang.

Dijelaskan Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), all new Hilux Rangga ini juga dilengkapi dengan sistem ekosistem yang cukup lengkap dan terintegrasi. Hal tersebut, disadari dengan kondisi segmen kendaraan komersial yang memiliki kebutuhan yang lebih kompleks, unik dan beragam.

"Toyota menghadirkan all new Hilux Rangga yang dilengkapi dengan ekosistem komprehensif untuk menjawab kebutuhan pelanggan di segmen komersial," jelas Henry, di sela-sela peluncuran, di JIExpo, Kemayoran, Selasa (15/10/2024).

Tekait dengan pembiayaan, Toyota menawarkan berbagai solusi paket pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan dan mempermudah pelanggan untuk memiliki kendaraan untuk menunjang usahanya.

Sebagai gambaran, paket yang tersedia dimulai dari DP 10 persen, special rate, serta tersedia hingga tenor 5 tahun. Untuk fleet, terdapat paket kredit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Selain itu, tidak semua pelaku usaha ingin memiliki mobil niaga. Sebagian lebih memilih model bisnis yang sederhana dan praktis, namun tetap menguntungkan.

"Oleh karena itu, kami menyediakan opsi penyewaan dan usership dengan berbagai skema menarik bersama partner Toyota, termasuk menyediakan solusi layanan operasional kendaraan yang terintegrasi," tambahnya.

Berbekal konsep diversity of needs, Toyota telah berkolaborasi dengan lebih dari 70 body builder atau karoseri lokal di berbagai wilayah di Indonesia.

Beberapa di antara karoseri tersebut sudah berkolaborasi sejak generasi awal Kijang Pick Up. Setiap karoseri memiliki spesialisasi dan segmentasinya masing-masing untuk mendorong pertumbuhan industri karoseri lokal dan memastikan All-New Hilux Rangga dapat memenuhi beragam kebutuhan bisnis yang lebih spesifik dan sesuai rencana pelanggan.

Ekosistem Aftersales

Toyota Sediakan 70 Karoseri Dukung Hilux Rangga (Arief A/Liputan6.com)
Toyota Sediakan 70 Karoseri Dukung Hilux Rangga (Arief A/Liputan6.com)

Downtime merupakan hal yang harus dikurangi semaksimal mungkin pada commercial vehicle karena mereduksi produktivitas.

PT TAM membangun ekosistem after sales yang lengkap dan mudah didapatkan melalui jaringan bengkel resmi Toyota yang mencakup 82 persen wilayah Indonesia.

Dengan pengalaman panjang melayani pelanggan, Toyota memastikan semua kebutuhan perawatan dan perbaikan Hilux Rangga dapat terpenuhi dengan optimal.

Layanan Toyota Mobile Service (TMS) yang juga menjadi layanan darurat 24 jam, tersedia untuk memberikan peace of mind kepada pelanggan.

Berbagai jenis spare part Toyota Genuine Parts, serta opsi parts lebih terjangkau, T-OPT tersedia untuk Hilux Rangga di Bengkel Resmi Toyota, OtoXpert, dan Toyota partshop partner.

Dengan ketersediaan stok dan suku cadang terjamin, pelanggan dapat merawat dan memperbaiki kendaraan dengan worry-free, sehingga produktivitas usaha tetap optimal.

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya