Ini Kabar Terbaru Honda Step WGN di Indonesia

PT Honda Prospect Motor (HPM) tak kunjung meluncurkan calon mobil hybrid terbarunya, Step WGN e:HEV.

oleh Arief Aszhari diperbarui 21 Okt 2024, 19:04 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2024, 19:04 WIB
Honda StepWGN e:HEV
Honda StepWGN e:HEV segera diniagakan di Indonesia. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) tak kunjung meluncurkan Honda Step WGN e:HEV. Padahal, kendaraan ramah lingkungan pabrikan berlambang 'H' itu sudah diperkenalkan di gelaran GIIAS 2024 pada Juli lalu.

Dijelaskan Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, saat ini pihaknya memang masih melakukan studi terkait Step WGN di Indonesia.

"DI GIIAS Semarang nanti, akan kami tutup survei mengenai mobil tersebut (Step WGN e:HEV)," jelas pria yang akrab disapa Billy, saat ditemui di Cibis Park, Cilandak, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Lanjut Billy, memang untuk Step WGN e:HEV sendiri mendapatkan antusias yang cukup tinggi dari masyarakat Indonesia, sejak diperkenalkan di gelaran otomotif yang berlangsung di Tangerang, beberapa waktu lalu.

"Memang antusias untuk Step WGN sangat tinggi, dan kami mempertimbangkan sangat serius untuk diluncurkan," tegas Billy.

Sebelumnya, Billy juga sempat membocorkan salah satu hasil survei yang dilakukan untuk Step WGN ini, yaitu terkait harga jual.

Dalam survei yang dilakukan rata-rata koresponden menginginkan Honda StepWGN e:HEV dibanderol antara Rp 650 jutaan.

"60 persen orang yang kami survei ingin di harga Rp 650-700 juta, ada juga yang Rp 800 jutaan. 20 persenan menginginkan di bawah Rp 650 juta," jelasnya.

 

Spesifikasi

Honda StepWGN di GIIAS 2024
Honda StepWGN SPADA e:HEV dipamerkan di GIIAS 2024. (Liputan6.com/Khizbulloh Huda)

Sekadar informasi, Honda STEP WGN e:HEV dirancang sebagai mobil Upper MPV yang menawarkan kapasitas kabin yang besar, yang mampu menampung hingga 7 orang penumpang.

Honda STEP WGN generasi keenam memiliki dua varian mesin yaitu petrol dengan mesin 1.5L VTEC dan transmisi CVT dan 2.0L untuk varian e:HEV dengan transmisi e-CVT di Jepang. Honda STEP WGN mampu menghasilkan tenaga maksimum 145 PS di rpm 6,200 serta 175 Nm di rpm 3.500.

Sementara motor listriknya dapat menghasilkan 184 PS di rpm 5.000 – 6.000 serta 315 Nm di 0-2.000 rpm. Untuk vairan Petrol di Jepang memiliki tenaga penggerak FWD dan AWD. Sementara untuk varian e:HEV menggunakan tenaga penggerak FWD.

Honda STEP WGN dilengkapi berbagai teknologi keselamatan aktif Honda SENSING mulai dari: Collision Mitigation Braking System, False Start Prevention System, Backward False Start Prevention System, Road Departure Mitigation System, Short-Range Collision Mitigation Brake, Adaptive Cruise Control (ACC) at Traffic Jam, Lane Keep Assist System, Traffic Jam Assist, Lane Departure Warning, Road Departure Mitigation System dan Auto High Beam.

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya