Mitsubishi Pamer Konsep XForce 7 Penumpang, Mulai Dipasarkan Tahun Depan

Mitsubishi Filipina meluncurkan mobil konsep yang disebut DST, di ajang Philippine International Motor Show 2024

oleh Arief Aszhari diperbarui 25 Okt 2024, 19:07 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2024, 19:07 WIB
Mitsubishi Pamer Konsep XForce 7 Penumpang (Mitsubishi Motors)
Mitsubishi Pamer Konsep XForce 7 Penumpang (Mitsubishi Motors)

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Filipina meluncurkan mobil konsep yang disebut DST, di ajang Philippine International Motor Show 2024. Model ini, memiliki bentuk yang sama dengan SUV yang dijual di Indonesia, yaitu Mitsubishi XForce.

Bedanya, Mitsubishi DST ini memiliki dimensi yang lebih besar, dengan konfigurasi tujuh penumpang. Sedangkan XForce sendiri, hanya lima penumpang.

"Mitsubishi DST Concept adalah perwujudan dari suv tiga baris baru yang akan diluncurkan selama rencana bisnis menengah kami, Challenge 2025, dan kendaraan produksi akan diluncurkan terutama di kawasan ASEAN, termasuk Filipina, mulai tahun fiskal 2025," ujar Takao Kato, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors, dalam keterangan resmi, Jumat (25/10/2024).

Sementara itu, Takao juga mengapresiasi pasar Asia Tenggara, yang sangat berperan penting di mobil-mobil baru jenama berlambang tiga berlian ini.

Selain itu, disebutkan juga Mitsubishi DST akan diproduksi massal tahun depan, dan diyakini dapat meraih kesuksesan seperti model sebelumnya.

Terkait segala macam rumor Mitsubishi DST, analisis berbeda disajikan Top Gear Philippine yang mengatakan konsep ini bukanlah sebuah XForce, tapi jauh lebih besar dimensinya.

Mitsubishi DST bukan versi tujuh kursi dari Mitsubishi XForce. Alih-alih Mitsubishi DST adalah wajah baru dari Mitsubishi Pajero Sport.

Pasar Otomotif Lesu, Mitsubishi Bertekad Jaga Posisi Triton

asar otomotif Indonesia tengah mengalami penurunan penjualan, termasuk di segmen kendaraan komersial seperti kabin ganda. Kondisi ini membuat PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) merasa lebih tertantang dalam memasarkan model baru dari Mitsubishi Triton.

Dijelaskan Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Mitsubishi Triton yang saat ini sudah memasuki generasi keempat, dan selama 20 tahun mempertahankan posisinya di pangsa pasar yang cukup kuat.

"Tapi memang beberapa kali kita sempat mengalami kendala dengan suplai. Di situ, kami mengalami penurunan. Mengambil momentum all new Triton, kami menargetkan mempertahankan market share yang kuat," jelas Irwan, di sela-sela test drive all new Mitsubishi Triton di Bukit Pelangi, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9/2024).

Sebagai gambaran, menurut Irwan, all new Triton menguasai pangsa pasar sekitar 40 persen di segmennya. Dan pencapaian itu, akan ditargetkan untuk ditingkatkan.

"Kita tingkatkan untuk kembali jadi market leader di segmen pikap 4x4," tegas Irwan.

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya