Yorrys: Fokus Pilkada Golkar ke Daerah yang Sudah Didaftarkan

"Kemarin itu kan ada yang calonnya kabur, ada yang last minute, ada yang ditahan."

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 08 Agu 2015, 06:41 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2015, 06:41 WIB
Yorrys Raweyai Datangi Istana
Kedatangan Yorrys Raweyai ke Istana Negara untuk memberikan surat undangan ke Presiden Jokowi untuk menghadiri acara Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Jakarta, Senin (26/1/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya menjalankan rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk memperpanjang pendaftaran calon kepala daerah di Pilkada serentak 2015.

Meski demikian, Wakil Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Jakarta Yorrys Raweyai mengatakan, pihaknya tidak akan menjadikan hal itu sebagai fokus utama partainya.

"Kita fokus ke 196 daerah yang sudah didaftarkan dulu," ujar Yorrys ketika dikonfirmasi di Jakarta, Jumat 7 Agustus 2015.

Menurut dia, hal ini karena adanya masalah terhadap administrasi internal menjelang akhir proses penutupan KPU.

"Kemarin itu kan ada yang calonnya kabur, ada yang last minute, ada yang ditahan sama ketua satunya (Aburizal Bakrie)," ucap Yorrys.

Karena itu proses pendaftaran atau pengusungan calon saat perpanjangan, menurut Yorrys, tidak menjadi prioritas partai yang didominasi warna kuning tersebut.

"Banyak yang belum selesai administasi karena ada subjektivitas teman-teman di daerah. Jadi kami hanya fokus komunikasi dengan KPU dan Bawaslu soal internal mereka."

"Itu yang akan kita komunikasikan dengan KPU dan Bawaslu," pungkas Yorrys. (Ron/Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya