Firasat Istri Jelang Kemenangan Zumi Zola di Pilkada Jambi

Pengorbanannya mendampingi suami tercinta dalam masa kampanye akhirnya terbayar. Zumi Zola unggul dalam penghitungan sementara.

oleh Bangun Santoso diperbarui 10 Des 2015, 17:53 WIB
Diterbitkan 10 Des 2015, 17:53 WIB
Zumi Zola
Zumi Zola menggelar acara empat bulanan istrinya Sherrin Tharia (Fotografer : Rini Suhartini)

Liputan6.com, Jambi - Semringah. Ekspresi itu yang tergambar di wajah Sherrin Tharia. Dia bersyukur atas kemenangan sang suami, Zumi Zola calon Gubernur Jambi, dalam hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei.

Pengorbanannya mendampingi suami tercinta dalam masa kampanye akhirnya terbayar.

Dia mengaku sempat memiliki firasat baik sebelum hari pencoblosan. "Saya mimpi menggendong bayi. Ini pertanda baik," ujar Sherrin saat ditemui di kediaman keluarga Zumi Zola di kawasan Kampung Manggis, Jambi, Kamis (10/12/2015), 

Perempuan berhijab ini menikah dengan Zumi Zola tak lama setelah Zumi resmi dilantik sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur pada 2012.

Sherrin dikenal piawai memainkan alat musik biola. Tak jarang ibu 1 anak ini menampilkan kemampuannya memainkan biola saat mendampingi sang suami berkampanye maupun kegiatan lainnya.

Hasil quick count atau hitung cepat sejumlah lembaga survei, pasangan Zumi Zola-Fachrori Umar unggul dari rivalnya, Hasan Basri Agus-Edi Purwanto, pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Jambi.

Zumi Zola menggandeng mantan Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar, pada pesta demokrasi tahun ini. Pasangan tersebut disokong sejumlah partai besar, seperti PAN, Nasdem, Golkar, PPP, dan Hanura.

Sementara itu, calon petahana Hasan Basri Agus menggandeng Ketua DPD PDIP Jambi, Edi Purwanto. Selain PDIP, pasangan ini didukung oleh Partai Demokrat, PKS, dan beberapa partai lain.

Oleh sejumlah lembaga survei, pasangan Zumi Zola-Fachrori Umar disebut berhasil memperoleh 62 persen suara. Sementara pasangan Hasan Basri Agus-Edi Purwanto meraup 38 persen suara dengan jumlah suara yang masuk sudah 100 persen.**

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya