Temui JK, Yusril Minta Restu Maju Cagub DKI?

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra akan menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah dinasnya.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 22 Apr 2016, 04:04 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2016, 04:04 WIB
20160320-Stok foto Yusril Ihza Mahendra-Jakarta
Politikus yang juga Ahli hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza MahendraĀ akan menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumah dinasnya. Apakah pertemuan itu terkait dengan pencalonan Yusril menuju DKI 1?

"Tidak, acaranya membicarakan masalah Timur Tengah, masalah dan konflik terorisme, radikalisme yang terjadi di dunia ini dengan pemuka-pemuka Islam," kata JKĀ saat dikonfirmasi di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Pertemuan itu akan berlangsung pada Kamis 21 April 2016 pukul 19.00 WIB. Yusril diundang dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB). Tidak hanya Yusril, akan hadir pula 19 orang pemuka agama lainnya.

Ā 

"Ketua partai Islam untuk memberi perhatian bahwa sekali lagi ini akibat konflik atau perbedaan paham yang menjadi konflik di Timur Tengah. Kita belajar dari itu jangan sampai terjadi," ujar mantan Ketua Umum Golkar itu.

Meski demikian, JK siap mendoakan Yusril bila ia meminta restu pada dirinya. Doa itu tidak eksklusif, tapi terbuka bagi siapa saja.

"Semua orang kan siapa saja kita doakan," tandas JK.

Yusril memutuskan maju dalam Pilkada DKIĀ Jakarta 2017 mendatang melalui jalur partai politik. Salah satu partai yang akan dijadikan kendaraan politik adalah PDIP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya