Lulung Siap Dicalonkan PDIP Jadi Gubernur DKI Jakarta

Lulung mengaku sudah mempersiapkan diri menjalani ujian penjaringan calon gubernur dari PDIP.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 11 Mei 2016, 11:33 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2016, 11:33 WIB
20160330- Haji Lulung Deklarasikan Rumah Relawan Suka Haji Lulung-Jakarta- Helmi Fithriansyah
Abraham "Lulung" Lunggana memberikan pidato politik saat deklarasi Rumah Relawan Suka Haji Lulung di Jakarta, Rabu (30/3/2016). Deklarasi terkait pencalonannya sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana mendatangi kantor DPP PDIP untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan bakal calon gubernur DKI Jakarta yang digelar pagi ini. Dia siap jika nantinya PDIP mencalonkannya menjadi calon Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017.

Pria yang kerap disapa Lulung ini siap karena mengaku memiliki pengalaman yang cukup dari hasil 7 tahun berada di pemerintah daerah.

"Kalau memang dicalonkan ya siap," kata Lulung di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/5/2016).

Lulung mengaku sudah mempersiapkan diri menjalani ujian penjaringan calon gubernur dari partai berlambang banteng ini.

"Saya belum tahu apa yang mau ditanya, tapi prinsipnya saya sudah siap. Saya punya pengalaman. Banyak yang kita bahas masalah anggaran. Banyak yang kita awasi ya masalah percepatan pembangunan, termasuk tadi pengelolaan keuangan negara," ujar dia.

Lulung pun tetap merasa yakin, meski banyak calon yang juga mengikuti pendaftaran calon gubernur DKI melalui PDIP. Sebab, penentuan akhirnya tetap dari pihak internal PDIP.

"Kalau fit and proper test ini kan yang menentukan kan internal. Silakan saja, nanti kita serahkan ke PDIPPDIP," Lulung menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya