Gerindra: Sjafrie Sjamsoeddin Lagi Dipingit untuk Pilkada DKI

Disebutkan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengumumkan pencalonan Sjafrie Sjamsoeddin setelah Lebaran, Juli nanti.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 24 Mei 2016, 15:11 WIB
Diterbitkan 24 Mei 2016, 15:11 WIB
Bendera Partai (ilustrasi)
Kampanye Partai Gerindra (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra dikabarkan bakal mengusung Sjafrie Sjamsoeddin untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta. Disebutkan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengumumkannya setelah Lebaran, Juli nanti.

Hal ini tak ditampik oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono. "Iya (habis Lebaran)," ucap Arief Kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Dia menuturkan, saat ini Sjafrie sedang dipingit. Karena itulah sosok Sjafrie belum muncul hingga kini.

"Kalau masalah belum muncul ke publik, memang Pak Sjafrie lagi masuk tahapan dipingit. Nanti kalau sudah waktunya dan pasangannya sudah tepat pasti muncul ke publik," ujar Arief.

Mengapa dipingit?

"Supaya nanti sangat siap untuk bertanding di Pilgub DKI Jakarta, agar enggak salah pilih pasangannya," kata Arief tanpa menjelaskan siapa yang akan menjadi pasangan Sjafrie kelak.

Dia pun memuji banyak kemampuan yang dimiliki Sjafrie untuk bertarung di Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Banyak kemampuan yang dimiliki Pak Sjafrie, mulai dari kesopanan beliau dan pengalaman beliau selama memimpin. Di TNI dan Departemen Pertahanan," tutur dia.

"Dan yang pasti, Pak Sjafrie itu mantan  prajurit TNI, pasti sangat pluralis dan bisa diterima berbagai kalangan agama dan etnis yang ada di Jakarta," ucap Arief.

Saat berkarir di TNI, Sjafrie Sjamsoeddin pernah menjabat sebagai Pangdam Jaya. Terakhir dia menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya