Gerindra Belum Tentukan Nama untuk Diusung di Pilkada DKI 2017

Gerindra tak menutup kemungkinan nantinya akan kembali berkoalisi dengan PDIP di Pilkada DKI.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 22 Mei 2016, 00:33 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2016, 00:33 WIB
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patri mengaku hingga kini partainya belum memutuskan nama untuk diusung dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Kendati beberapa nama sudah dikantongi partai besutan Prabowo Subianto ‎tersebut.

"Sejauh ini Gerindra masih menyiapkan, kami punya beberapa kader dan selalu berkomunikasi dengan calon luar. Misalnya Adhyaksa Dault, Yusril, Sjafrie Sjamsoeddin, ada Pak Sekja Syaifullah semua sedang kita lakukan komunikasi," kata Riza di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (21/5/2016).

 

Sedangkan calon yang dari internal, Sandiaga Uno, Riza menuturkan, pihaknya sudah menugaskan Sandiaga untuk terus turun ke masyarakat agar elektabilitasnya terus meningkat.

"Pak Sandiaga terus kita perintahkan untuk sosialisasi sehinga popularutas dan elektabilitasnya meningkat," tutur dia.

Selain itu, Wakil Ketua Komisi II DPR ini berujar, Gerindra tak menutup kemungkinan nantinya akan kembali berkoalisi dengan PDIP meskipun hubungan keduanya sempat renggang paska Pilpres 2014 lalu.

"Bisa saja dengan PDIP mengulang kesuksesan Pilkada 2012. Politik itu dinamis, kita banyak kesamaan dengan PDIP," Riza menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya