Golkar Resmi Dukung Ahok di Pilkada DKI Jakarta

Yorrys meminta kader yang lain agar segera menyosialisasikan dukungan Golkar kepada Ahok.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 14 Jun 2016, 18:30 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2016, 18:30 WIB
Ahok
Golkar akan mendukung Ahok dalam Pilkada Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar resmi mendeklarasikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Deklarasi disampaikan sebelum rapat menjelang Musyawarah Daerah (Musda) yang akan digelar 19 Juni 2016.

"Melalui forum di sore hari ini, kami ingin menyampaikan berdasarkan berbagai macam kajian dan pemantauan serius melalui komunikasi politik DKI, telah disepakati Golkar mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilgub 2017 mendatang," ungkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta Partai Golkar Yorrys Raweyai saat deklarasi di Fairmont Hotel Jakarta, Selasa (14/6/2016).

Ia menegaskan, keputusan mendukung Ahok akan diumumkan pada Musda pada 19 Juni mendatang. Yorrys pun meminta kader yang lain agar segera menyosialisasikan dukungan Golkar kepada Ahok.

"Mari kita sosialisasikan bersama dengan semua komponen. Semalam kami koordinasi dengan Nasdem dan Hanura untuk konsolidasi. Kami juga telah koordinasi dengan Teman Ahok," ucap Yorrys.

"Semoga ini menjadi awal kembalinya Golkar dan kejayaan bangsa Indonesia di masa mendatang," ungkap dia.

Saat mengumumkan dukungan pada Ahok itu, Yorrys didampingi Agun Gunandjar, Freddy Latumahina, dan Ramli Muhammad. Kini, Golkar sedang menggelar rapat tertutup jelang Musda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya