Politikus Gerindra Sebut Sandiaga Uno Calon Kuat Untuk Diusung

Keaktifan Sandiaga dalam mensosialisasikan diri, dinilai baik dan patut diapresiasi.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 28 Jun 2016, 15:11 WIB
Diterbitkan 28 Jun 2016, 15:11 WIB
20160515-Sandiaga Uno Silahturahmi Dikawasan Meruya Utara
Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyapa warga Meruya Utara, Jakarta, Minggu (15/5/2016). Selain mengenalkan diri, Sandiaga Uno serta mendengarkan curhatan dan masukan dari para warga. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Penjaringan‎ Bakal Calon Gubernur DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif, menyatakan bakal calon gubernur Sandiaga Uno layak untuk memimpin DKI Jakarta. Menurut Syarif, Sandiaga hampir dipastikan diusung Partai Gerindra untuk bertarung memperebutkan kursi DKI 1‎.

Keaktifan Sandiaga dalam mensosialisasikan diri, lanjut Syarif, dinilai baik dan patut diapresiasi.

"Dia (Sandiaga) sempat cerita sama saya mengenai berbagai kegiatan sosialisasinya. Bahkan, dia berniat untuk semakin gencar dalam mensosialisasikan diri. Dari target awal 180 titik wilayah di Jakarta, menjadi 267‎ titik. Bagaimanapun dari upaya tersebut jadi pertimbangan dan penilaian partai kan," ujar Syarif, saat dihubungi di Jakarta, Senin (27/6/2016).

Diketahui, tiga nama yang telah diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra adalah Sandiaga Uno, Sjafrie Sjamsoedin, dan Yusril Ihza Mahendra. Namun hingga kini hanya Sandiaga yang terlihat aktif terjun ke masyarakat.

"‎Calon yang lain gak terlalu kelihatan aktifnya ya. Saya lihat hanya Sandiaga yang aktif ke masyarakat," terang dia.

Meski demikian, kata Syarif, keputusan tetap berada di DPP Gerindra. Ia meyakini nama Sandiaga Uno yang akan ditetapkan oleh Partai Gerindra untuk bertarung di Pilkada 2017 mendatang. Meskipun, keputusan akhir, menurut Syarif akan diumumkan setelah hari raya Idul fitri.

"Sejauh ini melihat upayanya‎, saya rasa Sandiaga yang akan ditetapkan partai untuk maju di Pilkada nanti. Karena, dia memang pantas diberi kesempatan untuk maju," ungkap dia.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya