Sylviana Murni Kaget Agus Yudhoyono Mau Korbankan Karier Pribadi

Sylviana Murni yang juga mantan Wali Kota Jakarta Pusat mengaku kaget, Agus Yudhoyono rela mengorbankan karier.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 23 Sep 2016, 09:53 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2016, 09:53 WIB
20160923 Agus Yudhoyono  dan Sylviana Murni Resmi Tantang Ahoh Djarot di Pilgub DKI
Deputi Gubernur bidang Kebudayaan dan Pariwisata di Pemprov DKI Jakarta, Sylviana Murni saat tiba di kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat, Jumat (23/9). Koalisi Poros Cikeas resmi mengusung Sylviana sebagai Balon Wagub (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Liputan6.com, Jakarta - Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Budaya Pemprov DKI Jakarta Sylviana Murni diusung menjadi bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta. Dia mendampingi bakal calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sylviana Murni pun akan mundur dari jabatannya sebagai Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Budaya Pemprov DKI Jakarta pagi ini. Sementara Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan prajurit TNI berpangkat mayor dan saat ini bertugas sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning juga akan mundur.

Sylviana yang juga mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu mengaku kaget, Agus rela mengorbankan karier militernya demi Jakarta.

"Ketika saya dipanggil ke sini (Cikeas) saya kaget kok bisa Agus ya, padahal kariernya bagus," ucap dia melalui telepon di Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Namun, setelah mendengar konsep Agus, Sylviana yakin ia mampu membangun Jakarta.

"Ternyata konsepnya bagus, dia mengorbankan karier kepentingan pribadi. Kalau dia jenjang karier, berarti pribadi banget," kata Sylviana.

Rencananya usai magrib, Agus-Sylvi akan mendaftar ke KPU DKI Jakarta. "Bada magrib (daftar). Saya masih banyak dokumen yang harus selesaikan," Sylviana menandaskan.

Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB resmi mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menjadi bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta‎ 2017.

"Kita menetapkan calon gubernur DKI Jakarta, yaitu Mas Agus Bambang Harimurti Yudhoyono, dengan calon wakil gubernur adalah Sylviana Murni. Ini adalah rahmat dan merupakan bukti bahwa kalau kita sabar Allah memberikan ‎rahmat," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di kediaman SBY, Cikeas, Bogor, Jumat dinihari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya