Istana: Mensesneg Tidak Pernah Bertemu Prabowo Bahas Pilkada DKI

Selain itu, Kemensetneg juga menegaskan bahwa Istana mendukung proses penyelenggaraan Pilkada yang demokratis dan berkualitas.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 25 Sep 2016, 16:20 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2016, 16:20 WIB
Mensesneg Pratikno
Mensesneg Pratikno

Liputan6.com, Jakarta - Menanggapi sejumlah pemberitaan media online mengenai isu adanya intervensi Istana terhadap Pilkada DKI Jakarta, Kementerian Sekretariat Negara menyatakan bahwa pemberitaan tersebut tidak benar dan menyesatkan.

"Menteri Sekretaris Negara Pratikno tidak pernah bertemu Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, ataupun pemimpin Partai Gerindra lainnya," tegas Masrokhan selaku Asdep Humas Kemensetneg dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (25/9/2016).

"Apalagi untuk membicarakan atau mengintervensi proses penentuan pasangan calon peserta Pilkada DKI Jakarta yang akan diusung Partai Gerindra sebagaimana diberitakan sejumlah media online," imbuh dia.

Selain itu, Kemensetneg juga menegaskan bahwa Istana mendukung proses penyelenggaraan Pilkada yang demokratis dan berkualitas.

Sebelumnya santer diberitakan mengenai Istana yang keberatan dengan pencalonan Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI oleh Gerindra dan PKS.

Mensesneg Pratikno kemudian dikabarkan diutus Istana untuk menemui petinggi dua parpol tersebut. Namun kabar itu ditegaskan Masrokhan tidak benar dan menyesatkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya