Anies-Sandiaga Pede Rengkuh 2,8 Juta Suara di Pilkada DKI

Buat mencapai target itu, timses Anies Baswedan-Sandiaha Uno akan membangun strategi khusus.

oleh Oscar Ferri diperbarui 30 Sep 2016, 00:38 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2016, 00:38 WIB
20160925-Anies-Sandiaga Uno Acungkan Jempol Sebelum Jalani Tes Narkoba di BNN-Jakarta
Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengacungkan jempol sebelum memasuki laboratorium Gedung BNN, Jakarta, Minggu (25/9). Anies-Sandiaga akan mengikuti tes narkotika sebagai salah satu syarat maju di Pilgub DKI 2017. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera membeberkan target dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Menurut politikus PKS itu, bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) DKI yang diusung Partai Gerindra-PKS tersebut akan merengkuh 2,8 juta suara pemiih.

"Targetnya kita 2.8 juta pemilih untuk menang," ucap Ketua Tim Pemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno itu di kediaman Boy Sadikin, Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 29 September 2016.

Buat mencapai target itu, lanjut Mardani, pihaknya akan membangun strategi. Terutama saat nanti masa kampanye berlangsung. Apalagi tim pemenangan sudah melakukan pemetaan terhafap pemilih potensial di 267 kelurahan di Jakarta.

"Kita sudah petakan kelas sosial ABCD. Lalu pendidikan dan nonpendidikan. Semuanya sudah ketahuan warnanya apa saja," ujar Mardani.

Mardani menjelaskan lebih jauh, strategi ini penting dilakukan juga dengan tujuan "mengamankan" agar pemilih potensial itu. Di mana berdasarkan pemetaan, terdapat 60 persen pemilih didominasi masyarakat kelas menengah.

"Enam puluh persennya (pemilih) itu kelas menengah," ujar dia.

Ditambahkan dia, strategi pemenangan ini bukan cuma untuk melawan bakal pasangan calon (paslon) petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Tetapi juga untuk bakal paslon lainnya, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

"Tidak harus dengan petahana (strategi ini) dipersiapkan. Kan ini ada tiga pasangan calon. Pokoknya kita ingin (Pilkada DKI ini) beauty kontes. Dan semuanya kita perhitungan," ujar ketua tim sukses pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya