Anies-Sandi Galang Tanda Tangan Dukungan Warga Duren Sawit

Tanda tangan yang ditorehkan pengunjung yang hadir berasal dari 20 komunitas.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 09 Okt 2016, 10:51 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2016, 10:51 WIB
Dukung untuk Anies-Sandi
Dukungan Warga Duren Sawit, Jakarta Timur kepada bakal Cagub-cawagub DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Minggu (9/10/2016). (Nanda Perdana Putra/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Warga Duren Sawit, Jakarta Timur menyatakan dukungan dan menggelar deklarasi untuk pasangan bakal cagub-cawagub DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno atau Anies-Sandi. Acara tersebut bertempat di Gedung Senam Duren Sawit.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (9/1-/2016) massa yang hadir di lokasi tidak hanya orang dewasa, tapi juga banyak pemuda dan anak-anak. Mereka sengaja diajak untuk menunjukkan bentuk kesungguhan dukungan terhadap pasangan alternatif itu melawan cagub-cawagub petahana Ahok-Djarot.

Tiba di lokasi acara, mereka antusias membubuhkan tanda tangan dukungan untuk Anies-Sandi. Kain putih yang dibentangkan dan bertuliskan "Sejuta Tanda Tangan Dukungan Warga Duren Sawit" pun makin penuh dengan coretan.

Selain itu, mereka juga disediakan properti untuk berfoto menggunakan topeng berwajah Anies dan Sandi.

 

 Dukungan Warga Duren Sawit, Jakarta Timur kepada bakal Cagub-cawagub DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Minggu (9/10/2016). (Nanda Perdana Putra/Liputan6.com)

Acara deklarasi dukungan Anies-Sandi digagas Forum Masyarakat Jakarta Santun. Ketua Forum Masyarakat Jakarta Santun yakni Fauzi Wahyu Muntoro mengatakan, acara tersebut merupakan ajang untuk memperjuangkan nasib warga Jakarta lebih baik.

"Hari ini kita berkumpul. Kita tidak hanya deklarasi tapi memperjuangkan nasib dan diri kita masing-masing. Sebagaimana seorang ibu, ayah, yang memperjuangkan keluarganya. Kita punya kemauan yang sama. Adanya pemimpin santun, cerdas, merakyat," ujar Fauzi di lokasi, Minggu (9/10/2016).

Anies rencananya akan hadir pada  acara deklarasi dukungan masyarakat Duren Sawit dan sekitarnya tersebut. Namun, hingga pukul 10.30 WIB, sosok yang ditunggu-tunggu itu belum kunjung tiba.

Sementara, panitia acara di salah satu booth "Sejuta Tanda Tangan Dukungan Warga Duren Sawit", Karunialdi, menyebut, tanda tangan yang ditorehkan pengunjung yang hadir tentunya berasal dari 20 komunitas yang jika ditotal, ada sekitar 2000 orang.

"Deklarasi untuk mendukung Anies-Sandi. Kira-kira ada 2000 orang terdiri dari 20 komunitas. Tapi bisa saja bertambah," jelas Karunialdi.

Masyarakat yang hadir itu di antaranya terdiri dari Komunitas Sepeda, Forum RT/RW, Forum Remaja Masjid dan Majelis Taklim, Forum Marawis, Paguyuban Ojek, Komunitas Guru PAUD, Forum Komunikasi Peduli BKT, Forum Kemakmuran Masjid, Komunitas Senam, dan Garuda Keadilan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya