Sylvi Janjikan Air Bersih di Pulau Seribu, Agus Bicara Pariwisata

Sementara Agus mengatakan perlu meningkatkan pariwisata di Kepulauan Seribu.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 23 Nov 2016, 14:57 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2016, 14:57 WIB

Liputan6.com, Kepulauan Seribu - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni hari ini menemani pasangannya, Agus Harimurti Yudhoyono, blusukan ke Kepulauan Seribu.

Dalam kesempatan itu, wanita yang pernah menjabat deputi gubernur pada era Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok itu bicara soal pengadaan air bersih. Sebab, banyak warga yang mengeluhkan masalah tersebut.

Perempuan yang akrab disapa Sylvi itu memberikan solusi. Dia mengatakan, kebutuhan air bersih di Kepulauan Seribu harus diatasi dengan memperbanyak reverse osmosis (RO) atau penyaringan.

"Jadi di sini kita sudah punya RO. Nah, nantinya RO tersebut akan kita (bangun), karena masyarakat di sini sangat memerlukan air bersih. Karena air bersih bisa dibilang kebutuhan primer di sini," kata Sylvi di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, Rabu (23/11/2016).

Menurut Sylvi, Kepulauan Seribu harus lebih diperhatikan. "Karena Pulau Seribu merupakan bagian dari Ibu Kota Indonesia," ujar Sylvi.

Sementara Agus mengatakan, perlunya meningkatkan pariwisata di Kepulauan Seribu. Menurut dia, pariwisata bisa meningkatkan lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

"Itu menjadi prioritas kita bahwa kita punya potensi yang besar sebetulnya," kata putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Menurut Agus, perlu dilakukan penguatan fasilitas di Kepulauan Seribu, sehingga lebih menjadi daya tarik bagi wisatawan. Misalnya dengan menyediakan akses yang baik, nyaman, bersih.

Selain itu, Agus juga ingin meningkatkan olahraga air. Dengan demikian, Kepulauan Seribu bisa mencetak atlet berprestasi dan berkelas nasional dan internasional.

"Termasuk untuk sport. Kita berharap tidak hanya rekreasi, tetapi sport ya, olah raga air," pungkas Agus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya