Djarot Kecewa Kerap Diadang Saat Kampanye di Jakarta Barat

Djarot menghadiri sidang pengadangan kampanyenya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

oleh Muslim AR diperbarui 13 Des 2016, 15:13 WIB
Diterbitkan 13 Des 2016, 15:13 WIB
20161122-Djarot Terima Pengaduan Warga di Rumah Lembang-Jakarta
Cawagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berbagi pengalaman dengan warga di Rumah Lembang, Jakarta, Selasa (22/11). Djarot menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam menerima aduan dan dukungan warga serta pendukung. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Meski memaafkan pengadang kampanyenya, calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat tetap kecewa terhadap aksi sejumlah orang di kawasan Kembangan Utara, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Kekecewaan Djarot dilontarkan saat sidang perdana kasus pengadangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Dia kecewa karena setiap datang kampanye di Jakarta Barat selalu saja diadang. Bahkan di satu lokasi, dia bisa dua kali diadang.

"Nah yang kami sebetulnya tersinggung adalah ketika sudah beranjak ke tempatnya Haji Saman, di seberang sana itu ada lagi pengadangan, teriak-teriak mereka," ujar Djarot di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (13/12/2016).

Penolakan tersebut membuat dia tak bisa mendengar aspirasi warga. Djarot juga merasa hak politiknya diberangus paksa dengan pengadangan itu.

"Sebetulnya saya ingin juga masuk ke sana menyerap aspirasi masyarakat, untuk berdialog dengan masyarakat, tapi tak memungkinkan," kata Djarot.

Dia mengimbau masyatakat agar menghormati segala macam bentuk kampanye yang dilakukan para pasangan calon pilkada, baik itu dirinya, ataupun pasangan calon lainnya.

"Saya minta tolong betul, dudukkan pada proporsinya. Kita turun ke masyarakat itu adalah pendidikan politik sekaligus untuk berdialog dan menyerap aspirasi masyarakat," ucap Djarot.

Djarot Saiful Hidayat menghadiri sidang pengadangan kampanyenya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Dalam kasus ini, penyidik menetapkan Naman Sanip sebagai tersangka.

Sidang digelar di Ruang Atmakusumah. Di ruangan tersebut sudah duduk Naman. Djarot pun menghampiri Naman dan terlihat berbincang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya