Begini Persiapan Anies-Sandi Jelang Debat Cagub DKI

Terkait kabar pasangan Agus-Sylviana berhalangan hadir pada acara debat nanti malam, Sandi enggan berkomentar banyak.

oleh Rezki Apriliya Iskandar diperbarui 15 Des 2016, 14:11 WIB
Diterbitkan 15 Des 2016, 14:11 WIB
20161020-Anies-Sandiaga-Luncurkan-Logo-Salam-Bersama-Jakarta-YR
Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno meluncurkan logo kampanye salam bersama, Jakarta, Kamis (20/10). Peluncuran logo salam bersama ini juga menggantikan salam "winner" yang sebelumnya dipakai oleh Anies-Sandi. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan berlatih debat, setelah seluruh agenda kampanye hari ini selesai.

Latihan pasangan nomor urut ketiga itu, sebagai persiapan jelang debat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta di Ballroom Djakarta Theater XXI, Sarinah, Jakarta Pusat, nanti malam.

"Setelah ke warga sekali lagi, saya bergabung dengan Mas Anies persiapan latihan debat," ucap Sandi saat kampanye di Jalan Warakas 1 Gang 24, RT 008 RW 008, Pasar Kober, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/15/2016).

Sandi mengaku tidak ada materi khusus untuk persiapan debat nanti malam. "Materinya enggak ada persiapan khusus, tapi penajaman seperti isu-isu utama yang kita angkat. Seperti lapangan pekerjaan, pendidikan, program lain," ujar dia.

Namun, kata Sandi, pihaknya akan mengangkat masalah kepemimpinan. "Kemarin yang mengemuka, terutama tiga minggu terakhir, adalah persatuan. Jadi masalah pemimpin yang bisa mempersatukan. Itu akan kita angkat dan kita beri penajaman-penajaman," sambung dia.

Terkait kabar pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni berhalangan hadir pada acara debat nanti malam, Sandi enggan berkomentar banyak.

"Pasti ada pertimbangannya beliau, saya enggak mau mengomentari strategi beliau. Tapi saya ingin sekali debat diperbanyak," ujar dia.

Menurut Sandi, warga Jakarta butuh gubernur yang fokus terhadap apa yang dibutuhkan warga ke depan. Karena itu, harus disampaikan lewat debat cagub-cawagub DKI Jakarta.

"Di debat itu kita bisa menyampaikan program-program. Kami akan selalu hadir dalam acara debat. Kami akan pastikan bahwa setiap kesempatan debat, kalau waktunya memang tepat, tidak berbenturan dan tidak melanggar aturan dari KPUD kami hadir. Dan memastikan ada nuansa lebih serta nilai tambah dalam proses pilgub ini," Sandi menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya