Anies Sebut Jangan Bangga, Ahok Tertawa

Menurut Anies, IPM Ibu Kota memang tertinggi di mana-mana.

oleh Mufti Sholih diperbarui 27 Jan 2017, 21:14 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2017, 21:14 WIB
20170127- Gaya Cagub DKI Saat Ikuti Debat Putaran Kedua-Jakarta- Faizal Fanani
Cagub DKI nomor urut tiga, Anies Baswedan memberikan penjelasan programnya pada Debat Cagub DKI Putaran Kedua di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Jumat (27/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur Basuki Tjahaja Purnawa tertawa mendengar kritik Anies Baswedan terkait indeks pembangunan manusia. Anies menyebut IPM yang selalu dibanggakan Ahok merupakan warisan.

“Enggak usah bangga, IPM ibu kota di mana-mana memang tertinggi,” kata Anies dalam Debat Cagub DKI 2017 putaran kedua di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017) malam.

Ahok yang berada di samping kiri Anies langsung tertawa mendengar kalimat tersebut. Sebab, Ahok sebelumnya mengatakan IPM DKI Jakarta merupakan yang tertinggi di Indonesia. Ini sempat dikatakan Ahok dalam debat pertama pada dua pekan lalu.

Menurut Anies, IPM DKI Jakarta memang tertinggi. Namun, IPM tersebut lambat bergerak. “Artinya itu IPM warisan,” kata Anies menegaskan.

Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta malam ini mengangkat tema reformasi birokrasi, pelayanan publik, serta pengelolaan tata kota. Debat dipandu dua moderator, yaitu Tina Talisa dan Eko Prasojo.

Sama seperti sebelumnya, Debat Cagub DKI 2017 putaran kedua ini juga disiarkan langsung seluruh stasiun televisi swasta nasional. Sementara, debat putaran ketiga atau yang terakhir akan digelar pada 10 Februari 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya