Ahok-Djarot bak Jamu, Pahit tapi Berkhasiat bagi Ibu Kota

Yeti menggambarkan perjuangan Ahok-Djarot yang pahit dalam Pilkada 2017. Begitu banyak yang dihadapi keduanya.

oleh Khairur Rasyid diperbarui 28 Jan 2017, 18:25 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2017, 18:25 WIB
20170126-Djarot-GM
Salam dua jari didepan poster Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut Dua, Ahok-Djarot saat kegiatan pengobatan gratis di Pengadegan Barat, Pancoran, Jakarta, Kamis (26/1). (Liputan6.com/Gempur M. Surya)

Liputan6.com, Jakarta Jarak dari Pasar Rebo, Jakarta Timur, ke Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, tidak dekat. Butuh 1 jam untuk menembus ke sana atau 2 jam bila jalanan sedang macet. Namun, jarak bukan halangan. Bagi Yeti, Jumat malam kemarin adalah momen penting.

Yeti hadir mengenakan kebaya merah jambu. Kehadirannya cukup menjadi magnet para relawan dan tamu undangan yang hadir untuk nonton bareng debat cagub-cawagub DKI Jakarta putaran kedua, Jumat (27/1/2017). Selain berkebaya, dia membawa bakul berisi jamu beragam ramuan.

"Saya sudah lama pengin ke sini. Kebetulan ada kesempatan hari ini jadinya baru datang ke sini buat dukung Pak Ahok dan Pak Djarot," ujar Yeti Jamu saat berbincang dengan Liputan6.com di Rumah Lembang, Jumat, 27 Januari 2017.

Kedatangan perempuan yang juga biduan dangdut ini rupanya tidak hanya ingin bergabung menonton cagub-cawagub yang didukungnya beraksi di atas arena debat. Ia juga mengingatkan para pendukung tentang pahitnya perjuangan Ahok-Djarot di Pilkada 2017.

"Istilahnya jamu kan pahit, tapi khasiatnya luar biasa. Begitu juga Pak Ahok dan Djarot punya banyak masalah yang dihadapi. Semoga Pak Ahok bisa menjadi jamu untuk DKI Jakarta. Satu putaran-lah saya yakin," tutur Yeti.

Yeti yang hadir sejak Magrib itu menjajakan jamunya kepada tamu dan relawan yang ada di Rumah Lembang. Ia menawarkan jamu sembari menunggu acara nonton bareng dimulai. Ketika debat dimulai, Yeti langsung mengambil posisi di depan panggung. Alasannya, agar dia lebih jelas menyimak jagoannya menyampaikan ide dan gagasan soal Ibu Kota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya