Wejangan Habibie untuk Agus-Sylviana

Ia mengatakan, Habibie berpesan kemajukan Jakarta harus dikembalikan berdasarkan Pancasila.

oleh Ika Defianti diperbarui 29 Jan 2017, 18:03 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2017, 18:03 WIB
agus habibie
Agus Harimurti Yudhoyono sambangi BJ Habibie do kediamannya, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (29/2/2017) (Liputan6.com/Muhammad Radityo)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni atau Agus-Sylvi menyambangi kediaman Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan tersebut pasangan nomor urut satu ini mendapat beberapa wejangan. Salah satunya terkait kebhinekaan dan persatuan di Jakarta.

"Saya dan Mpok Sylvi bersyukur dapat berdiskusi dan mendapatkan nasihat serta wejangan dari Pak Habibie. Beliau merupakan guru bangsa, cendikiawan muslim dan tokoh nasional," ucap Agus Yudhoyono di Patra Kuningan, Minggu (29/1/2017).

Ia mengatakan, Habibie berpesan kemajemukan Jakarta harus dikembalikan berdasarkan Pancasila. Apalagi akhir-akhir ini banyak isu yang berkembang sangat mengkhawatirkan apabila tidak dikelola dengan baik.

"Sehingga Beliau menitipkan jika kami terpilih harus benar-benar melakukan upaya untuk terus mempersatukan kemajemukan di Jakarta," ujar dia.

Selain itu, Agus-Sylvi juga mendapat wejangan untuk tetap konsisten membela kepentingan rakyat.

"Saya menyampaikan kepada Beliau, itulah yang menjadi komitmen dan terus selamanya. Karena itu alasan pertama kenapa saya ikut kontestasi pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Karena saya ingin membela hak-hak dan kepentingan rakyat Jakarta secara keseluruhan," kata Agus Yudhoyono.

Selanjutnya, Agus menambahkan Habibie juga menitipkan pesan lainya mengenai moral.

"Jadi agar kita benar-benar dapat tumbuh sebagai masyarakat yang baik, maju, modern dan tetap meminta karakter dan jati diri masyarakat Indonesia," beber Agus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya