Menko Wiranto Beri Perhatian Khusus di Pilkada DKI 2017 Putaran 2

Pengamanan Pilkada DKI 2017 tentu menjadi prioritas, karena Jakarta masuk dalam wilayah rawan Pilkada.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 07 Mar 2017, 06:42 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2017, 06:42 WIB
Pilkada DKI 2017
Pilkada DKI 2017

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada DKI 2017 Jakarta akan memasuki putaran kedua. Kedua pasangan calon (paslon) sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi kampanye di putaran kedua ini.

Menko Polhukam Wiranto akan memberi perhatian khusus kepada DKI Jakarta. Pengamanan tentu menjadi prioritas, karena Jakarta masuk dalam wilayah rawan pilkada.

"Semua kita berikan perhatian khusus terutama yang indeks kerawanan pemilunya dulu sangat tinggi ya. Kita berikan perhatian khusus terutama persiapan keamanan dan usaha kita untuk bagaimana kegiatan-kegiatan yang mengarah kepada gangguan keamanan kita bisa minimalisir (Pilkada DKI 2017)," kata Wiranto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 6 Maret 2017.

Wiranto memastikan, saat ini situasi sudah tenang dan kondusif. Memang tidak ada yang pasti dalam perkembangan situasi keamanan. Paling tidak dia berharap situasi seperti ini tetap terjaga sampai pilkada selesai.

"Sementara ini kan tenang mudah-mudahan tenangnya masalah kondisi keamanan ini terus berlanjut sampai dengan pilkada dan sampai purna pilkada. Karena selalu kan masalah keamanan fluktuatif, mudah-mudahan kondisi yang sudah kondusif ini terus terpelihara sampai ke sana (Pilkada DKI 2017), itu harapan kita semua," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya