Trik Jitu Deddy Mizwar Majukan Pasar Tradisional

Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berharap pasar tradisional semakin memiliki daya saing yang kuat ke depan.

oleh Devira PrastiwiHuyogo Simbolon diperbarui 05 Apr 2018, 20:26 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2018, 20:26 WIB
Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar
Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berharap pasar tradisional semakin memiliki daya saing yang kuat ke depan. Hal itu diungkapkan Deddy usai bersilaturahmi dengan pedagang dan masyarakat di Pasar Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pada Rabu 4 April 2018.

Dia mengatakan, pasar tradisional merupakan salah satu tempat pertumbuhan ekonomi kerakyatan namun belakangan terus terdesak minimarket.

"Pasar tradisional harus punya daya saing, karena persaingannya pun cukup ketat, apalagi banyak mini market di sekitarnya," ujar Deddy Mizwar.

Agar bisa bersaing dengan minimarket menurut Deddy, pasar tradisional harus bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat. Kenyaman itu, kata dia, baik dari sisi pelayanan, kebersihan lingkungan, dan kestabilan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat.

"Pasar tradisional harus nyaman dan bersih, sehingga pedagang pembeli bisa nyaman, dan jaga stabilitas barang," kata dia.

Deddy menilai, saat ini masih banyak pasar tradisional kurang memperhatikan kebersihan dan kenyamanan. Terlebih, diperburuk dengan kurangnya keseriusan pemerintah daerah setempat.

"Ini Pasar Rajamandala saya lihat belum ada revitalisasi apapun. Kondisinya gak nyaman, pasarnya sempit, padahal pedagangnya banyak. Itu perlu dibenahi, oleh karena itulah saya harap pemda bisa lebih aktif memperhatikan hal tersebut," jelas Deddy Mizwar yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Pusat Perhatian

Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar
Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Selain Pasar Rajamandala, dalam kampanyenya di wilayah Kabupaten Bandung Barat, Deddy juga sempat mengunjungi Pasar Cipeundeuy. Sama dengan di pasar daerah lain, kehadiran Deddy di pasar selalu menjadi perhatian masyarakat.

Warga yang melihat kedatangan Deddy pun langsung menyerbu pria berjuluk Jenderal Naga Bonar itu. Selain ada yang histeris saat berjumpa, ada juga warga yang iseng dengan sengaja mencubit pipi Deddy Mizwar.

"Kapan lagi bisa ketemu sama Deddy Mizwar, mumpung ada di sini," ucap pengunjung pasar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya