Melihat Protokol Kesehatan di TPS Pilkada Tangsel

Protokol kesehatan dipraktikkan cukup ketat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 09 Des 2020, 08:14 WIB
Diterbitkan 09 Des 2020, 08:14 WIB
Protokol kesehatan di TPS Pilkada Tangsel. (Pramita/Liputan6.com).
Protokol kesehatan di TPS Pilkada Tangsel. (Pramita/Liputan6.com).

Liputan6.com, Tangsel - Protokol kesehatan dipraktikkan cukup ketat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Seperti yang terlihat di TPS 08 Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel. Terlihat, calon pemilih diwajibkan mencuci tangan dengan sabun dan kucuran air sebelum masuk ke dalam TPS.

Lalu, setelah itu, para pemilih wajib menggunakan sarung tangan plastik di tangan kanannya untuk memegang paku pencoblosan. Petugas TPS juga mengukur suhu tubuh, bilamana calon pemilih bersuhu tubuh di atas normal, maka disediakan bilik khusus.

"Itu bilik khusus kalau ada warga yang suhunya di atas normal. Kita pisahkan di sana," tutur petugas TPS 08, Suherman, Rabu (9/12/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Jaga Jarak

Setelah itu, pemilih diperbolehkan masuk dan menunggu di bangku berjarak yang sudah disediakan. Bilik suara yang disediakan pun berjarak 1 sampai 1.5 meter.

Setelah masuk dari bilik suara, pemilih harus membuang sendiri sarung tangan plastik di tempat sampah yang sudah disediakan. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya