Cak Imin Soal Cawapres untuk Prabowo Subianto: Nanti Diumumkan, Pokoknya Menarik

Cak Imin masih enggan membeberkan kapan waktu pasti pengumuman sosok cawapres untuk Prabowo Subianto. Dia hanya menekankan bahwa PKB mengusung Ketum Gerindra sebagai capres.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 17 Mei 2023, 14:15 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2023, 13:12 WIB
Deklarasi Koalisi Partai Gerindra dan PKB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersalaman dengan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar saat deklarasi koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Rapimnas Gerindra di SICC, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). Partai Gerindra dan PKB secara resmi menyatakan berkoalisi untuk pemilu 2024. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menanggapi kursi calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Hal itu disampaikannya usai awak media mengungkit nama Erick Thohir.

"Nanti diumumkan. Pokoknya menarik itu,” tutur Cak Imin di Jalan Tegalan No.27, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (11/5/2023).

Cak Imin masih enggan membeberkan kapan waktu pasti pengumuman sosok cawapres untuk Prabowo Subianto. Dia hanya menekankan bahwa PKB mengusung Ketum Gerindra sebagai capres.

"Secepatnya. Moga-moga segera,” kata Cak Imin.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan telah mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dari koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) sejak penandatanganan piagam koalisi antara Gerindra dan PKB di Sentul, pada Agustus 2022 lalu.

"Dari awal tanda tangan piagam kerja sama sebenarnya mengusung Pak Prabowo sebagai calon presiden itu sudah di Sentul waktu itu. Jadi otomatis kami terikat itu semua kami laporkan ke pertemuan koalisi dengan Partai Gerindra," kata Ketua DPP PKB Faisol Riza di kawasan Senayan, Rabu (10/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Telah Dibicarakan dari Hati ke Hati

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra Sambangi Markas PKB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku tidak tertarik soal suara-suara yang menggaungkan Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

 

Menurut Faisol, pengusungan Prabowo menjadi capres telah dibicarkan dari hati ke hati antara Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimim Iskandar.

"Kami dari awal sudah berbicara hati ke hati usung Prabowo sebagai capres ini lagi dibahas, yang itu biar diputuskan oleh para petinggi partai. Kami ini hanya pelayan partai ini yang menyiapkan hidangan makanan supaya bisa dinikmati bersama oleh kami, lomba masak itu kami, yang menikmati itu adalah petinggi partai masing-masing," kata Faisol.

Infografis Harapan Prabowo & Muhaimin Pasca-Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Harapan Prabowo & Muhaimin Pasca-Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya