Anies ke Relawan: Kita Tunjukkan Siapa yang Menghargai Pendapat dan Aspirasi di Republik Ini

Anies meyakinkan para relawan pendukungnya untuk tidak gentar kepada pihak-pihak yang gemar merobek poster maupun baliho.

oleh Winda Nelfira diperbarui 23 Mei 2023, 08:36 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2023, 10:12 WIB
Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lantas menyinggung soal pemerintahan yang seharusnya berlandaskan pembukaan UUD 1945.

Liputan6.com, Jakarta Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan, menyampaikan sejumlah pesan kepada relawannya. Selain itu, dia juga turut menyerukan para relawan agar bersatu untuk menyuarakan keadilan dan kebenaran.

Hal ini disampaikan Anies di akhir pidatonya pada acara Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 21 Mei 2023. Anies pun meminta agar relawan tak ragu menunjukkan pilihan politiknya.

"Ini permintaan saya, jangan pernah takut untuk menunjukkan pilihan kita, setuju? Bila kita menawarkan prinsip keadilan, kesetaraan, pasang besa-besaar pesan itu di mana pun anda berada," kata Anies.

Kemudian, Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu meyakinkan para relawan pendukungnya untuk tidak gentar kepada pihak-pihak yang gemar merobek poster maupun baliho. 

"Jangan gentar pada mereka yang kegiatannya merobek poster dan baliho, jangan gentar," ucap dia.

Anies mengatakan, agar para pendukung yang mendapati ada poster dan baliho yang dirobek melakukan tindak lanjut sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Anies mengimbau pendukungnya itu untuk menyerahkan proses penyelidikan ke aparat penegak hukum.

"Bila ada baliho dirobek, bila ada poster yang dirobek, jangan cuma difoto, berikan bukti ke kepolisian," ucap dia.

Menurut Anies, dengan cara itu akan kelihatan pihak mana saja yang betul-betul menghargai hak berpendapat di negeri ini. Anies menyebut, aksi balasan pun tak perlu dilakukan relawan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Minta Relawan Hargai Semua Gagasan

Relawan Anies Baswedan memadati Tennis Indoor Senayan jelang puncak temu kebangsaan.
Relawan Anies Baswedan memadati Tennis Indoor Senayan jelang puncak temu kebangsaan. (Dok. Merdeka.com)

Lebih lanjut, Anies mengimbau para relawan legowo menerima gagasan dari siapapun. Dia mengajak relawan untuk yakin dengan rekam jejak hingga karya nyata yang sudah dihasilkan.

"Nanti kita tunjukkan siapa yang menghargai pendapat dan aspirasi di republik ini. Dan Kita tidak perlu beri spanduk penolakan, kita sambut kedatangan siapa saja sambil mengatakan kami siap disandingkan, kami siap dibandingkan," kata dia.

"Dan kami yakin bahwa gagasan kita, karya kita, rekam jejak kita, program kita, bila disandingkan maka kita akan bisa mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk Indonesia yang lebih baik ke depan," sambungnya.

Infografis PKS Lontarkan Wacana Duet Anies-Sandi di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis PKS Lontarkan Wacana Duet Anies-Sandi di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya