Pidato Politik Anies Baswedan: Kita Wujudkan Persatuan Lewat Kemenangan Pilpres 2024

Anies mengingatkan, berkumpulnya mereka di sini tentu dalam rangka menguatkan tekat, dan menunjukkan bahwa Partai Nasdem berkomitmen atas gerakan perubahan dan restorasi Indonesia.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 16 Jul 2023, 17:24 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2023, 17:23 WIB
Calon presiden (capres) Anies Baswedan menyampaikan pidato politiknya dalam acara Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.
Calon presiden (capres) Anies Baswedan menyampaikan pidato politiknya dalam acara Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) Anies Baswedan menyampaikan pidato politiknya dalam acara Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan itu, dia mengajak untuk mewujudkan persatuan lewat pemenangan Pilpres 2024.

“Persatuan tidak cukup dekat dengan pidato, tidak cukup dengan bahasa, harus ditopang dengan rasa keadilan. Kita ingin agar cita-cita itu dapat kita wujudkan pada saat Pemilu dan Pilpres 2024,” tutur Anies di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Minggu (16/7/2023).

Anies mengulas, ratusan ribu orang yang hadir dalam acara Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem telah menyatakan keinginannya melakukan perubahan untuk Indonesia. Bagi mantan Gubernur DKI Jakarta itu, momen tersebut merupakan peristiwa yang luar biasa.

“Beberapa bulan belakangan ini kita merasakan semangat perjuangan kita ditempa, semua bersemangat, perjuangan kita diuji tetapi hadirnya lautan manusia pada sore hari ini menegaskan pesan bahwa kami siap melewati ujian, kami siap menghadapi rintangan dan menjadikan ujian ini menjadikan pribadi yang lebih kuat lagi,” jelas dia.

Anies mengingatkan, berkumpulnya mereka di sini tentu dalam rangka menguatkan tekat, dan menunjukkan bahwa Partai Nasdem berkomitmen atas gerakan perubahan dan restorasi Indonesia.

“Menegakkan kembali pilar-pilar demokrasi, meluruskan kembali arah bangsa, mengingatkan kita semua dan mengucap kembali janji-janji kemerdekaan untuk bisa ditunaikan untuk setiap tumpah darah Indonesia,” ujarnya.


Dorong Perubahan Demi Jaga Persatuan

Surya Paloh dan Anies
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Bakal Capres Anies Baswedan tiba di GBK untuk menghadiri Apel Siaga Perubahan. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Lebih lanjut, Anies menegaskan bahwa mendorong terjadinya perubahan tentu demi menjaga persatuan. Dengan adanya persatuan, maka akan lahir pemerataan kesejahteraan di setiap tempat.

“Telah kami sampaikan apa yang telah menjadi gagasan, apa yang menjadi cita-cita, gagasan ide, dan arahan keadilan berkali-kali kami sampaikan, tetapi kita ingat, gagasan ikhtiar harus diiringi dengan tawakal,” kata Anies.

“Dalam kesempatan ini, kita ingin mengajak saudara bersama, yang berkumpul ratusan ribu di sini, dengan semangat perubahan, dengan semangat keadilan, dengan semangat menjadikan persatuan menjadi kenyataan,” Anies menandaskan.

Infografis Efek Kejut Last Minute Pengumuman Bakal Cawapres Pendamping Anies Baswedan
Infografis Efek Kejut Last Minute Pengumuman Bakal Cawapres Pendamping Anies Baswedan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya