Anies dan Cak Imin Sebut Anak-anaknya Cerita Soal Manuver Politik Jelang Pemilu 2024

Anies menyebut, anaknya dan anak Cak Imin memiliki grup media sosial bersama.

oleh Winda Nelfira diperbarui 18 Okt 2023, 06:31 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2023, 06:30 WIB
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin
Pasangan bakal capres-cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut bahwa anak-anaknya saling bercerita soal manuver politik jelang Pemilu 2024. (Liputan6.com/WInda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal calon presiden (Bacacpres) dan wakil presiden (Bacawapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) menggelar makan malam dan kumpul keluarga di kediaman Anies, Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2023). Cak Imin turut membawa istri dan dua anaknya.

Anies menyatakan, keluarganya dan keluarga Cak Imin kini sudah membangun hubungan yang dekat. Bahkan, kata Anies, anak-anak mereka mempunyai grup media sosial bersama.

"Antar anak-anak itu dekat, bahkan mereka punya grup bareng, mereka suka pergi sama anak-anak saja, bapak ibunya enggak diajak," kata Anies.

"Jadi inilah sesungguhnya yang sama-sama kita ingin bangun, kebersamaan kekeluargaan yang mudah-mudahan mencerminkan makna dwitunggal yang sesungguhnya," ujar dia.

Pada pertemuan ini, ujar dia, anak-anak Anies dan Cak Imin juga bercerita terkait manuver politik jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Enggak tadi anak-anak juga cerita soal politik soal manuver juga, anak-anak juga pada tahu," katanya.

Lebih lanjut, Anies juga tak menyiapkan proteksi khusus soal privasi keluarganya yang mungkin dapat diserang lewat media sodial selama masa kampanye capres-cawapres pada Pemilu 2024.

"Enggak, mereka sudah terbiasa dengan suasana ini. Kita berharap percakapan ini tentang orang tuanya saja. Kalau ada keluhan agar orang tuanya saja," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

"Tapi kita tidak bisa melarang untuk berkomentar pada anak anak kita. Kita bekali mereka dengan pengetahuan dengan skill agar mereka bisa mengelola itu dengan baik. Sehingga perasaan mereka baik baik saja," sambung Anies Baswedan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cak Imin Sindir Capres yang Belum Punya Pasangan

Bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) kumpul keluarga di kediaman Anies di Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2023).
Bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) kumpul keluarga di kediaman Anies di Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2023). (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Bakal calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menyindir bakal capres lain yang sampai saat ini belum mendeklarasikan bakal cawapresnya sehari jelang pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dibuka.

Hal ini disampaikan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin usai makan malam bersama keluarga di kediaman Anies di Jalan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (17/10/2023).

Mulanya, Cak Imin menyampaikan dalam pertemuan dua keluarga itu, turut dibahas isu terkini, termasuk dua capres yakni, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo, yang belum mengumumkan pasangannya.

"Yang paling lucu kalau ada hot isu. Diam semua. Nungguin apa yang paling baru," kata Cak Imin.

"Hot isu siapa pasangan siapa. Ternyata sama-sama rumor ini," ujar Cak Imin.

 


Anies Lega Persiapan AMIN Sudah Siap

Duet Anies-Cak Imin (AMIN) Disambut Lautan Massa di Makassar
Duet bakal Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) disambut lautan massa di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (Foto: Tim Media AMIN)

Anies menambahkan, mereka sempat membayangkan bagaimana repotnya bila segala persiapan untuk pilpres belum siap seperti dua capres bersangkutan. Dia merasa lega karena persiapan pasangan AMIN sudah sepenuhnya siap.

"Sama kita bayangin, Alhamdulillah ya malam ini kita sudah bisa makan-makan. Kalau enggak kita lagi pusing nih malam ini, gitu kan?" kata Anies.

Cak Imin hadir bersama sang istri, Rustini Murtadho dan dua anak perempuannya. Anies Baswedan bersama dengan sang istri, Fery Farhati, anaknya, Mutiara Annisa Baswedan, Mikail Azizi, Mikail Hakim, dan menantunya Ali Saleh Alhuraiby, serta ibunya Aliyah Rasyid.

Infografis Ragam Tanggapan Geger Kabar Duet Anies-Cak Imin dan Tudingan Khianat. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Geger Kabar Duet Anies-Cak Imin dan Tudingan Khianat. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya