Gaspro 01 Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Deklarasi Gerakan Sahabat Prabowo (Gaspro) 01 mendukung Prabowo-Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden di 2024-2029 dihadiri oleh puluhan petani, nelayan, UMKM, disabilitas, dan perawat di Pantai Pasir Putih, Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Kerawang, Jumat (10/11/2023). Dalam deklarasi ini juga digelar pemeriksaan kesehatan secara gratis.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 11 Nov 2023, 08:23 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2023, 08:22 WIB
Deklarasi Gerakan Sahabat Prabowo (Gaspro) 01 mendukung Prabowo-Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden di 2024-2029.
Deklarasi Gerakan Sahabat Prabowo (Gaspro) 01 mendukung Prabowo-Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden di 2024-2029. Deklarasi ini juga dihadiri puluhan petani, nelayan, UMKM, disabilitas, dan perawat di Pantai Pasir Putih, Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Kerawang, Jumat (10/11/2023).

Liputan6.com, Jakarta Deklarasi Gerakan Sahabat Prabowo (Gaspro) 01 mendukung Prabowo-Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden di 2024-2029 dihadiri oleh puluhan petani, nelayan, UMKM, disabilitas, dan perawat di Pantai Pasir Putih, Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Kerawang, Jumat (10/11/2023). Dalam deklarasi ini juga digelar pemeriksaan kesehatan secara gratis.

"Acara ini tidak hanya sekadar deklarasi, tapi sesuai dengan visi misi Pak Prabowo, antara lain yaitu nilai-nilai kemanusiaan dengan hadirnya sahabat-sahabat disabilitas, mendukung UMKM, petani, nelayan, di lokasi yang sangat baik pantai pasir putih mangrove," ujar Ketua Umum Gaspro 01, Lenny Handayani dikutip dari siaran pers, Sabtu (11/11/2023).

Dia menegaskan acara ini berlangsung tidak lepas dari dukungan dan arahan dari Tim Rumah Besar Relawan Pemenangan Prabowo 08.

"Kami berharap Rumah Besar Relawan Pemenangan Prabowo terus mendukung kegiatan-kegiatan kami," kata Lenny.

Menurut dia, deklarasi ini menghadirkan perawat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

"Kegiatan Gaspro ini totalitas untuk masyarakat. Hadirnya perawat untuk memeriksa kesehatan secara gratis ini diharapkan akan terus berlangsung dan semoga masyarakat sangat terbantu dan bermanfaat," tutur Lenny.

Lenny menjelaskan, kehadiran para disabilitas ini adalah hanya sebagian kecil, mereka dari keluarga kurang mampu yang membutuhkan banyak biaya, terutama kesehatan. Gaspro berharap dapat menjalankan aksi sosial untuk membantu mereka yang kurang mampu.

"Begitu pula dengan para nelayan, mereka masih banyak membutuhkan bantuan, misalkan pengadaan alat tangkap ikan dan beberapa kegiatan yang bermanfaat bagi kehidupan mereka. Ini salah satu yang menjadi program Gaspro. Dan juga para petani," pungkas dia.

Dukung UMKM, Petani, Nelayan dan Rakyat Kecil

Lenny menjelaskan, Gaspro mendukung para UMKM, salah satunya adalah para pedagang yang mengolah mangrove menjadi minuman seperti jus, kerupuk dan bakso dengan bahan dasar ikan, dan masih banyak lagi UMKM yang membutuhkan bantuan, minimal dari sisi pemasaran.

"Jika ingin minum es mangrove atau jusnya bisa datang ke sini, karena hanya di Pantai Pasir Putih Mangrove Cilamaya Kulon yang memproduksi minuman dari bahan dasar buah mangrove," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rakyat Indonesia Butuh Prabowo, Pemimpin yang Tegas dengan Segudang Pengalaman

Pidato Kebangsaan Prabowo di Masjid Istiqlal
Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat memberikan Tausiah Kebangsaan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2023). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Menurut Lenny, kehadiran para nelayan, petani, disabilitas, hingga UMKM ini tidak luput dari visi misi Prabowo jika menjadi presiden nanti. Hal ini menjadi salah satu alasan Prabowo Subianto diusung menjadi RI 1 karena akan melanjutkan program-program Presiden Jokowi.

"Prabowo telah selesai dengan dirinya yang mementingkan persatuan dan kesatuan bangsa, begitu mencintai rakyat Indonesia, selalu menjaga NKRI, dan memiliki jiwa besar demi sebuah kata 'perdamaian'," kata Lenny.

"Rakyat Indonesia saat ini membutuhan seorang pemimpin yang layak menerima tongkat estafet dari Jokowi yaitu pemimpin yang tegas dengan segudang pengalaman. Ditambah lagi, yang tidak kalah penting adalah terpilihnya Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres. Saatnya milenial bangkit dan ikut andil memimpin dan membangun bangsa," tegasnya.


Gaspro Ajak Rakyat Menangkan Prabowo-Gibran

Momen saat Prabowo dan Gibran di podium disebut mirip tokok kartun pahlawan di Spongebob Squarepants dan Naruto
Momen saat Prabowo dan Gibran di podium disebut mirip tokok kartun pahlawan di Spongebob Squarepants dan Naruto. (Dok: Liputan6.com/Herman Zakharia/X)

Lenny berharap, dengan pasangan Prabowo-Gibran, pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari nanti akan menang dan mereka menjadi pemimpin bangsa untuk 2024-2029.

"Untuk itu, saya sebagai Ketua Umum Gaspro mengajak sahabat-sahabat yang satu visi misi mendukung Prabowo-Gibran untuk menjadi pemimpin bangsa ini, bahkan insyaallah 2 periode," kata Lenny.

"Caranya, lakukan berbagai kegiatan positif agar masyarakat semakin mengetahui kehebatan dan memiliki jiwa besar dari calon pemimpin bangsa ini," ujar Lenny.

 

Infografis Jokowi dan Keluarga Dilaporkan Kolusi-Nepotisme ke KPK. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jokowi dan Keluarga Dilaporkan Kolusi-Nepotisme ke KPK. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya