Ridwan Kamil Siap Tempur menangkan Prabowo-Gibran 1 Putaran

Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menargetkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bisa meraup suara 60 persen di Jawa Barat dan menang satu putaran di Pilpers 2024.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 26 Nov 2023, 11:41 WIB
Diterbitkan 26 Nov 2023, 11:41 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra yang juga merupakan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengunggah momen makan malam bersama Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Ketua Umum Partai Gerindra yang juga merupakan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengunggah momen makan malam bersama Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Instagram @prabowo)

Liputan6.com, Jakarta Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menargetkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bisa meraup suara 60 persen di Jawa Barat dan menang satu putaran di Pilpers 2024. Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat dikukuhkan menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran di The House Convention Hall, Sabtu (25/11/2023).

"Kita harus menang satu putaran, kita harus bertempur habis-habisan sebingga target kita minimal 60 persen insyaallah," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil berpesan kepada Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran untuk bekerja secara keras. Hal itu demi mewujudkan harapan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan suara terbanyak di Jawa Barat pada Pilpers 2024.

Sebab, kata dia Jawa Barat menjadi salah satu kunci kemenangan pada Pilpres 2024.

"Di forum ini, saya ingin menyemangati semua komandan ini agar melakukan ikhtiar semaksimal mungkin, waktu tinggal 90-an hari lagi, kalau bisa jangan banyak tidur manfaatkan waktu seluas-luasnya untuk kemenangan kita semua," ujar dia.

"Sehingga target kita minimal 60 persen, kalau ini terjadi Jabar sebagai penentu ditambah suara dari Pak Jokowi. Matematika inshaallah satu putaran," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berterima Kasih ke Prabowo

Ridwan Kamil menyampaikan hal itu kepada para komandan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran supaya mereka bisa memahami.

Setelah ini, Ridwan Kamil menyampaikan, komandan TKD Jabar langsung berpencar ke seluruh koordinat penjuru Jawa Barat untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

"Kita butuh kekompakkan, mohon satu komando dari TKD, kita lakukan satu kebersamaan, inshaallah hasil tidak akan membohongi proses, insyaallah kemenangan kita akan kita raih 2024," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil mengungkapkan rasa terima kasih kepada Prabowo Subianto. Berkat sosok Prabowo, ia kini dikenal publik dan pernah menjadi orang nomor satu di Kota Bandung dan Jawa Barat.

"Di hadapan tokoh Jawa Barat saya secara pribadi ingin menyampaikan rasa terima kasih saya ke pak Prabowo, sosok yang menemukan Ridwan Kamil. Izinkan saya berbakti pak di waktu itu untuk membayar semua kebaikan bapak kepada saya," tandas dia.

Infografis Golkar dan PAN Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Golkar dan PAN Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya