Sindir Prabowo Eks Ketua HKTI, Ganjar: Data Petani Tak Pernah Beres

Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyinggung soal data petani dan pupuk yang tak pernah benar di seluruh Indonesia

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 12 Des 2023, 21:28 WIB
Diterbitkan 12 Des 2023, 21:26 WIB
Debat Capres 2024
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyalami capres nomor urut 2, Prabowo Subianto di arena debat Capres 2024 di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyinggung soal data petani dan pupuk yang tak pernah benar di seluruh Indonesia. Hal tersebut disampaikan Ganjar menjawab pertanyaan Prabowo Subianto dalam debat perdana Pilpres, Senin (12/12/2023).

Ganjar lantas menyindir Prabowo yang merupakan mantan Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

"Untuk Pak Prabowo, saya harus mengingatkan Pak, pupuk langka terjadi di Papua Pak, pupuk langka terjadi di Sumatera Utara Pak, pupuk langka terjadi di NTT, NTB, Kalimantan Timur, termasuk bensin," ujar Ganjar, Selasa (12/12/2023) malam.

"Mungkin yang Bapak sedikit agak lupa, untuk saya bisa mengingatkan, karena Bapak pernah menjadi ketua HKTI Pak, data petani kita nggak pernah beres," sambungnya.

Menurut Ganjar, data yang baik akan membuat proses pembuatan kebijakan menjadi lebih terukur. Salah satunya untuk membuat kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat.

"Maka kalau kemudian satu data petani itu bisa kita kelola, distribusi pupuknya harus bisa sampai dan tepat sasaran," ujar dia.

Infografis Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya