Safari Politik di Semarang, Atikoh Senam Ganjar dan Bagikan Telur ke Ibu-Ibu

Istri calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, melakukan Senam Ganjar bersama kader dan simpatisan PDI Perjuangan (PDIP) di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023) pagi

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 30 Des 2023, 10:24 WIB
Diterbitkan 30 Des 2023, 10:24 WIB
Istri calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, melakukan Senam Ganjar bersama kader dan simpatisan PDI Perjuangan (PDIP) di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023) pagi.
Istri calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, melakukan Senam Ganjar bersama kader dan simpatisan PDI Perjuangan (PDIP) di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023) pagi. (Delvira Hutabarat).

Liputan6.com, Jakarta - Istri calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, melakukan Senam Ganjar bersama kader dan simpatisan PDI Perjuangan (PDIP) di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023) pagi

Didampingi oleh Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. Kedatangannya menarik massa dan langsung meminta salaman dan berswafoto dengan Atikoh.

Ketua DPC PDIP Semarang Hendrar Prihadi hingga Walkot Semarang turut melakukan senam.

Usai senam, Atikoh menyampaikan sambutan dan mengimbau para ibu untuk menerapkan gaya hidup sehat guna mencegah stunting. Termasuk, soal makanan yang harus dikonsumsi terutama telur yang menurut dia kaya akan protein.

Menurut Atikoh, pencegahan stunting yang paling efektif dimulai dari bayi saat berada di dalam kandungan, bukan setelah lahir.

"Yang penting ketika di kandungan karena seribu hari kehidupan pertama itu mulainya ketika bayi itu masih di kandungan, bukan justru ketika sudah lahir," ujarnya.

Karena itu, kata Atikoh, gizi ibu hamil itu penting untuk diperhatian. Salah satunya dengan mengonsumsi telur.

"Sebetulnya di sekeliling kita banyak sekali superfood yang bisa dimanfaatkan, ya, kalau yang terutama sebetulnya itu kayak telur," kata dia.

Selanjutnya, Atikoh bersama massa juga melakukan flashmob dengan iringan lagu "Jar Jar Jar, ayo pilih Ganjar. Kita dukung Ganjar, kita pilih Ganjar untuk presidennya,". Suasana keceriaanterasa dengan lirik lagu yang mengajak semua untuk memilih Ganjar.

Setelah melakukan flashmob, Atikoh kemudian membagikan tiga butir telur kepada ratusan ibu-ibu yang ada di lokasi sebagai bagian dari program mencegah stunting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bersama Para Ibu, Siti Atikoh Kenalkan Program Pengentasan Kemiskinan Ganjar-Mahfud

Istri calon presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti berdialog dengan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), di Desa Wisata Pekunden, Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (29/12/2023).
Istri calon presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti berdialog dengan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), di Desa Wisata Pekunden, Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (29/12/2023). (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti menekankan pentingnya gaya hidup sehat, khususnya bagi kaum perempuan.

Hal itu disampaikan Atikoh sebelum memulai Senam Sicita dan Rambut Putih yang dihadiri ibu-ibu di Lapangan Kwarasan, Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (28/12/2023).

"Ibu-ibu tetap healthy lifestyle dengan olahraga makan yang berimbang," ujar Atikoh di lokasi.

Ibunda dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu mengaku turut menyampaikan soal program kerja paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud sebelum Senam Sicita dan Rambut Putih dimulai.

Salah satunya, Ganjar-Mahfud memiliki program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan struktural.

"Memberikan pembelajaran, edukasi kepada warga, sama tetangga begitu, terkait seperti satu keluarga miskin satu sarjana seperti itu. Ini yang benar-benar perjuangan keluarga miskin itu bagaimana bisa anak-anaknya mencapai pendidikan tinggi, sehingga nanti kehidupan mereka juga bisa terangkat," jelas Atikoh.


Dengarkan Aspirasi

Cucu pendiri ponpes PP Riyadus Sholikhin Kalijaran KH Hisyam A Karim itu menjelaskan, dirinya juga mendengarkan aspirasi warga sekitar setelah senam di Lapangan Kwarasan.

Atikoh menyebutkan, aspirasi warga yang selama ini disampaikan perihal bantuan pemerintah yang tidak tepat sasaran.

Oleh sebab itu, lanjut Atikoh, permasalahan tersebut bakal diselesaikan oleh Ganjar-Mahfud lewat program KTP Sakti, sebuah program pengintegrasian data penerima bantuan pemerintah.

"Aspirasi itu bansos tidak tepat saran, kemudian yang miskin malah tidak dapat. Makanya, Ganjar-Mahfud menjawabnya dengan KTP Sakti itu, seperti satu KTP jadi sudah integrity, untuk apa pun ada di situ," ucap Atikoh.

Infografis Ragam Tanggapan Mahfud MD Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Mahfud MD Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya