Kampanye di Subang, Prabowo Disambut Ribuan Emak-Emak

Prabowo Subianto mengajak emak-emak untuk datang ke TPS pada 14 Februari 2024, guna menyampaikan hak suaranya.

oleh Mevi Linawati diperbarui 27 Jan 2024, 12:46 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2024, 12:37 WIB
Ekspresi Ketiga Calon Presiden Saat Adu Gagasan pada Debat Ketiga Pelimu 2024
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat beradu gagasan dalam debat ketiga Capres Pemilu tahun 2024 di Istora Senaya, Jakarta, Minggu (7/1/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan ribu kaum ibu menyambut kehadiran calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto, di kediaman Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Dedi Mulyadi, di Lembur Pakuan Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu pagi (27/1/2024).

"Terima kasih atas sambutannya yang sangat baik," kata Prabowo, yang mengunjungi kediaman Dedi Mulyadi sebelum menghadiri kegiatan kampanye di wilayah Subang, seperti dikutip dari Antara.

Di kediaman Dedi Mulyadi, Prabowo menyapa emak-emak yang hadir dalam acara Sawala Dulur sa-Indung di Lembur Pakuan.

Prabowo yang didampingi Dedi Mulyadi membalas sambutan kaum ibu tersebut dengan keluar dari atap mobilnya sambil melambaikan tangan menyalami emak-emak.

Dalam sambutannya, Prabowo mengaku tak menyangka akan disambut sangat meriah oleh kaum ibu.

Pada kesempatan itu, Prabowo mengajak emak-emak untuk datang ke TPS pada 14 Februari 2024, guna menyampaikan hak suaranya.

"Terima kasih atas sambutannya yang sangat baik. 18 hari lagi kita semua ke TPS memilih pemimpin yang akan datang. Jangan lupa demi masa depan kita, masa depan anak-anak kita dan masa depan bangsa Indonesia, kita coblos nomor 2," kata Prabowo.

Ia juga mengingatkan agar pendukungnya tidak lengah karena ada pihak yang ingin mengganggu dan merusak surat suara.

"Nanti periksa benar-benar surat suaranya jangan sampai ada yang rusak, kemudian jangan cepat-cepat pulang. Habis nyoblos tunggu sampai selesai. Harus diawasi jangan ada yang merusak surat suara. Siap?," tanya Prabowo.

"Siap," teriak emak-emak kompak.

"Pokoknya kita harus menang besar. Kita harus mengamankan dan menjaga surat suara. Saya butuh dukungan dari Anda semua," kata Prabowo.

Setelah memberikan sambutan, Prabowo menyempatkan diri berfoto bersama para emak-emak. Selanjutnya, ia langsung bergegas menuju lokasi kampanye lain di Subang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


TKN: Dukungan untuk Prabowo-Gibran Semakin Membesar Seperti Bola Salju

Prabowo-Gibran di Debat Keempat Capres-Cawapres Pemilu 2024
Debat Keempat Pilpres 2024 mengangkat tema terkait pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Empat kelompok relawan menggelar deklarasi dukungan untuk calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Keempatnya kelompok relawan itu yakni, Relawan Kelompok UMKM Mandiri, Relawan Pejuang Receh Jalanan, Relawan Baginda, dan Relawan Kawal Gibran.

Deklarasi dukungan yang berlangsung di Rumah Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024) itu secara resmi diterima Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Azanil Kelana.

Dia mengatakan, TKN sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Dukungan tersebut menjadi kekuatan tambahan bagi kemenangan paslon nomor urut 02 dalam pemilu satu putaran.

"Sekecil apapun dukungan ini harus kita hargai. Karena dimulai dari kecil baru kita akan menjadi besar. Dari kecil akan menjadikan bola salju menggelinding untuk kemenangan Prabowo-Gibran," kata Azanil.

Azanil mengatakan, rasa cinta dan dukungan masyarakat kepada Prabowo-Gibran harus dibuktikan dengan datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya pada 14 Februari mendatang.

Dia pun meminta para relawan yang hadir untuk mengajak orang-orang terdekat mereka untuk mencoblos paslon nomor urut 02.

"Jangan lupa tanggal 14 datang ke TPS, ajak kawan, ajak saudara menggunakan hak pilihnya. Pilihlah sesuai dengan keyakinan. Kalau sudah datang ke sini, berarti sudah jelas pilihannya yaitu nomor dua, pasangan Prabowo-Gibran," katanya.


Prabowo: Kita Bersaing dengan Tidak Menyakiti Siapapun

Prabowo-Gibran mendaftar Pilpres 2024
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diarak oleh para pendukungnya dari Taman Suropati untuk kemudian menuju ke KPU untuk mendaftarkan Pilpres 2024. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menghadiri deklarasi dukungan dari Aliansi Advokat Indonesia untuk pasangan nomor urut, 2 Prabowo-Gibran pada Pilpers 2024. Acara diselenggarakan di salah satu Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (28/1/2023).

Dalam sambutannya, Prabowo mengajak peserta Pemilu 2024 bersaing secara sehat di dalam kompetisi. 

"Kita bersaing dengan hati yang baik, kita bersaing dengan itikad yang baik, kita bersaing dengan cinta tanah air, kita bersaing dengan tidak menyakiti pihak lain," kata dia.

Prabowo mengatakan, rakyat menginginkan para pemimpin kompak dalam membangun bangsa dan negara, bukan saling menjelek-jelekan.

"Rakyat kita menghendaki pemimpin kita rukun, pemimpin kita berhubungan baik pemimpin kita tidak saling menjelek-jelekan, tidak saling memfitnah apalagi saling mencari sesuatu yang tidak benar adanya," ujar dia.

Prabowo bersyukur karena dukungan dari elemen masyarakat untuk pasangan Prabowo-Gibran menjadi presiden-wakil presiden terus mengalir. Kali ini, datang dari Aliansi Advokat Indonesia. Total, Ada 4.000 advokat berkumpul di sini

"Saya tahu advokat ini orang pintar semua kalau 4.000 orang pintar bagaimana jadinya itu. Jadi dukungan saudara-saudara berarti karena advokat orang-orang yang mengerti hukum, orang-orang yang terdidik. Saya kira ini lambang ini simbol ini perwakilan dari seluruh rakyat Indonesia," tandas dia.

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya