Dukungan KIM Melimpah, Eman Suherman Dinilai Cabup Terkuat di Pilbup Majalengka

Subiran menegaskan, peluang Eman untuk tetap unggul di Pilbup Majalengka kian besar. Menurutnya, masih terbuka peluang jika partai-partai lain di luar KIM akan merapat dan mendeklarasikan diri mendukung Eman.

oleh Tim News diperbarui 20 Jul 2024, 17:43 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2024, 15:07 WIB
Eman Suherman
Calon Bupati Majalengka Eman Suherman (Kiri urutan kedua). (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Nama Eman Suherman kian kuat menjadi Calon Bupati (Cabup) ideal di Pemilihan Bupati (Pilbup) Majalengka 2024. Dukungan besar dari partai yang ada di Koalisi Indonesia Maju (KIM) membuatnya jadi cabup potensial untuk Majalengka.

Direktur Eksekutif Sentral Politika, Subiran Paridamos mengatakan dukungan kepada Eman Suherman terus mengalir terutama dari KIM. Menurutnya, hal ini semakin membuka peluang untuk Eman menjadi pemimpin Majalengka selanjutnya.

“Jika koalisi KIM dalam hal ini Golkar, Gerindra, PAN dan Demokrat sudah komitmen untuk mendukung Eman, maka Eman sudah bisa dipastikan memenuhi syarat dukungan minimal untuk menjadi calon bupati Majalengka,” kata Subiran, ketika dihubungi, Sabtu (20/7/2024).

Subiran menegaskan, peluang Eman untuk tetap unggul di Pilbup Majalengka kian besar. Menurutnya, masih terbuka peluang jika partai-partai lain di luar KIM akan merapat dan mendeklarasikan diri mendukung Eman.

“Idealnya, Eman tidak mengunci koalisi hanya dari KIM saja, tetapi tetap menjalin komunikasi politik dengan partai di luar KIM agar dukungan elektoral partai politik semakin kuat,” ujar Subiran.

Sebelumnya sudah santer terdengar jika Eman mendapatkan sinyal dukungan dari partai koalisi yang mengusung presiden terpilih Prabowo Subianto tersebut. Menurut KIM, Eman layak menjadi bupati Majalengka berikutnya karena memiliki rekam jejak membanggakan.

Ketua DPD Partai Golkar Majalengka, Asep Eka Mulyana mengatakan pihaknya dan KIM sudah melakukan pertemuan dengan Eman belum lama ini. Menurutnya, pertemuan itu menjadi bukti nyata adanya keseriusan mengusung pria yang akrab disapa mama Eman tersebut.

“Perjumpaan ini sudah mengarah pada persiapan penandatanganan kesepakatan bersama atau deklarasi partai-partai yang sudah siap mencalonkan Pak Eman Suherman sebagai bupati Majalengka,” kata Asep.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ratusan Petani Dukung Eman Suherman

Ratusan petani Majalengka bergabung dengan Relawan Generasi Cerdas, Optimis Eman Suherman (Gacoan) untuk mendukung Eman Suherman menjadi calon bupati (cabup) Majalengka. Mereka menilai, Eman memiliki kepedulian tinggi terhadap kehidupan para petani di Kota Angin tersebut.

“Kami petani Majalengka dengan penuh keikhlasan dan tanpa ada paksaan bergabung menjadi bagian relawan Gacoan mendukung penuh Bapak Eman Suherman di Pilbup 2024,” kata Ketua Koordinator Petani Majalengka Iman Firmansyah di acara Deklarasi Kelompok Petani Majalengka Gabung Relawan Gacoan di Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura, Jum’at (19/7/2024).

Iman melanjutkan, para petani Majalengka memutuskan gabung Gacoan lantaran Eman memiliki visi menyejahterakan kebutuhan masyarakat khususnya petani. Ia melanjutkan, para petani akan bekerja keras dan totalitas menyosialisasikan Eman kepada seluruh lapisan masyarakat di Majalengka.

“Sepenuh hati dan totalitas menyatukan langkah dan tujuan mendorong Bapak Eman Suherman untuk menjadi Bupati Majalengka selanjutnya,” tuturnya.

 


Berkomitmen Lebarkan Sayap

Oleh karena itu, Iman bersama para petani lainnya menilai Eman pemimpin tepat bagi kemajuan Majalengka. Ia juga berkomitmen untuk terus melebarkan sayap relawan Gacoan untuk bersama-sama mendukung Eman menjadi pemimpin Majalengka selanjutnya.

“Berkomitmen melebarkan sayap relawan Gacoan untuk bersama-sama mengantarkan Bapak Eman Suherman sebagai calon bupati Majalengka agar kemajuan serta kesejahteraan masyarakat serta petani yang menjadi cita-cita kita terwujud,” sambungnya.

Maka dari itu, Iman menegaskan, dengan adanya deklarasi ini menjadi pertanda ajakan untuk mendukung Eman dengan cara santun, guyub dan rukun. Karenanya, ia meyakini, Eman sosok tepat untuk membangun Majalengka lebih baik ke depan.

“Kami bersumpah setia bersama Bapak Eman Suherman untuk mengajak masyarakat Majalengka agar memberikan dukungan melalui cara santun guyub rukun, gotong royong, dan tidak melanggar aturan konstitusi undang-undang yang berlaku,” tandasnya.

Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya