NasDem Beri Rekomendasi ke Hendriyanto Sitorus dan Samsul Tanjung di Pilkada Labura

NasDem menjadi partai ke tujuh yang mendukung pasangan “Hebat”. Rekomendasi langsung ditandatangani oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing partai.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 23 Jul 2024, 20:08 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 20:08 WIB
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem memberi surat rekomendasi ke Hendriyanto Sitorus dan Samsul Tanjung sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Labuhanbatu Utara (Labura) untuk Pilkada 2024. (Dok: NasDem)
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem memberi surat rekomendasi ke Hendriyanto Sitorus dan Samsul Tanjung sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Labuhanbatu Utara (Labura) untuk Pilkada 2024. (Dok: NasDem)

Liputan6.com, Jakarta Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem memberi surat rekomendasi ke Hendriyanto Sitorus dan Samsul Tanjung sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Labuhanbatu Utara (Labura) untuk Pilkada 2024, Senin (22/7) di NasDem Tower Jakarta.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Hendriyanto kepada awak media.

"Benar, kami telah menerima surat rekomendasi untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Labura pada pilkada 2024 mendatang,” kata Hendriyanto melalui keterangan diterima, Selasa (23/7/2024).

Hendriyanto menjelaskan, rekomendasi dari Partai NasDem tertulis dalam surat bernomor : 335-SI/RP/BPP-NasDem/VII/2024 tanggal 16 Juli 2024 dan ditandatangani oleh Ketua Bappilu Partai NasDem Prananda Surya Paloh dan Sekretaris Bappilu Willy Aditya.

“Isi rekomendasi tersebut antara lain menyetujui Hendriyanto dan Samsul Tanjung sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Labura tahun 2024. Kemudian DPP NasDem memerintahkan DPD NasDem Labura untuk berkomunikasi dengan partai politik lainnya untuk memenuhi syarat pencalonan ke KPUD Labura,” jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berharap Dukungan Parpol Lain

KPU Tetapkan DPT Pilkada Indramayu 1,3 Juta Pemilih
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com / Yoshiro)

Dengan hadirnya surat rekomendasi dari Partai NasDem, Hendriyanto meminta doa agar partai lain bisa melakukan hal senada untuk mendukung pasangan "Hebat" pada pesta demokrasi Pilkada 2024.

"Mohon doanya supaya sisa partai yang belum mengeluarkan dukungan segera mengeluarkan dukungannya pada kami", harap Hendriyanto.

Sebagai informasi, NasDem menjadi partai ke tujuh yang mendukung pasangan “Hebat”. Rekomendasi langsung ditandatangani oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masing-masing partai. 

Diketahui, enam partai sebelumnya yang telah memberi rekomendasi terlebih dulu kepada mereka yaitu Golkar, Hanura, PKB, PKS, PBB dan PAN.

Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya