Dukung Ahmad Ali di Pilkada Sulteng, Relawan Banuata: Dia Punya Komitmen dan Jaringan Politik Kuat

Ahmad Ali dalam berbagai kesempatan telah menyatakan siap membuka lebih banyak lapangam kerja, membangun infrasturuktur jalan desa dan jalan tani hingga program kesehatan dan pendidikan untuk warga Sulteng.

oleh Tim News diperbarui 26 Jul 2024, 20:37 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 13:34 WIB
Presidium Relawan Banuata Jasrin Talib bersama bakal calon gubernur Sulteng Ahmad Ali. (Istimewa)
Presidium Relawan Banuata Jasrin Talib bersama bakal calon gubernur Sulteng Ahmad Ali. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Presidium Relawan Banuata Jasrin Talib menyatakan dukungannya kepada Ahmad Ali  sebagai bakal calon gubernur Sulawesi Tengah. Jasrin menilai, Ahmad Ali  mempunyai rekam jejak yang sudah teruji di tingkat nasional.

"Mayoritas elit politik nasional saat ini, pastinya mengenal sosok Ahmad Ali," katanya di Palu, Jumat (26/7/2024).

Menurut dia, majunya Ahmad Ali di kontestasi Pilkada Sulawesi Tengah, merupakan komitmen untuk membangun daerah dan kampung halamannya. Upaya itu sudah dilakukan, sejak belasan tahun terakhir, termasuk menjadi anggota DPR RI dua periode 2014-2019 dan 2019-2024.

Lanjut dia, di DPR, Ali bukan sekadar politikus biasa, tetapi pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi NasDem. Hingga saat ini, jabatan Wakil Ketua Umum NasDem masih dipegang Ali.

"Membangun daerah, tidak hanya mengandalkan elektabilitas dan popularitas. Tetapi, jejaring yang kuat di legislatif dan eksekutif. Itu sangat penting dimiliki seorang kepala daerah," jelasnya.

Menurut aktivis HMI itu, semua faktor ada di sosok Ahmad Ali. Pengalaman memimpin dan kharisma sebagi seorang calon gubernur, lanjut Jasrin, menjadikan Ali layak diberikan kesempatan sebagai Gubernur Sulteng 2024-2029.

"Pemimpin sesuai keinginan rakyat yang amanah, jujur, bersih dari KKN, juga dimiliki Ahmad Ali," ujarnya.

Kata dia, hal itu dibuktikan dengan kepercayaan yang diberikan kepada Ahmad Ali untuk memimpin Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulteng dan Ikatan Alumni Universitas Tadulako (Untad) Palu.

Kata Jasrin, Ali dalam berbagai kesempatan telah menyatakan siap membuka lebih banyak lapangam kerja, membangun infrasturuktur jalan desa dan jalan tani hingga program kesehatan dan pendidikan untuk warga Sulteng.

"Penegasan itu dapat dilihat nantinya dalam kebijakan visi-misi Ahamad Ali dan Abdul Karim Aljufri," katanya.

Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri telah mendeklarikan diri sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng. Untuk mengusung satu pasang calon di Pilkada Sulteng, dibutuhkan 20 persen dari 55 kursi DPRD Sulteng atau 11 kursi di periode 2024-2029. 

Pasangan itu diusung Partai NasDem dengan delapan kursi, PKB lima kursi, Gerindra tujuh kursi, PAN 2 kursi, Hanura satu kursi dan PPP satu kursi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukungan NasDem untuk Ahmad Ali

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali merespons soal Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang menyebut menunggu pinangan bakal capres Anies Baswedan sebagai cawapres di Pilpres 2024.
Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali merespons soal Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang menyebut menunggu pinangan bakal capres Anies Baswedan sebagai cawapres di Pilpres 2024.

Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada Ahmad Ali sebagai calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng). 

Surat rekomendasi secara resmi diserahkan Anggota Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem Viktor Laiskodat. Disaksikan Ketua DPP Rusdi Masse serta Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Jakfar Sidik.

Seusai menerima rekomendasi, Ahmad Ali menuturkan, rekomendasi DPP NasDem hari ini menjawab berbagai spekulasi publik tentang sikap NasDem di Pilgub Sulteng. 

“Hari ini saya di Bappilu untuk menerima rekomendasi yang memang sedang ditunggu-tunggu banyak orang. Tetapi, Memang saya terus berkomunikasi dengan Bappilu, DPP, memang saya jarang di sini karena saya di Sulteng bersosialisasi di lapangan,” ujarnya.

Dengan adanya rekomendasi ini, Ali menegaskan, mesin Partai NasDem, akan bergerak memenangkan Pilgub Sulteng. 

“Kita harus bergembira Politik riang gembira itu harus kita implementasikan,” pungkas Ahmad Ali.

Infografis Bursa Kandidat Cawagub Pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024
Infografis Bursa Kandidat Cawagub Pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya