Bekerja Nyata, Khofifah Didukung Pimpin Jatim Dua Periode

Kerja nyata tersebut benar-benar dirasakan oleh Sigit selama pemerintahan Khofifah. Menurutnya, banyak aspek yang menunjukkan keterlibatan langsung pemerintahan Khofifah.

oleh Tim News diperbarui 05 Agu 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 17:55 WIB
Khofifah
Gubernur Jawa Timur (Jatim) periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur (Jatim) periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa diharapkan kembali memimpin pemerintahan di periode kedua. Hal ini dikarenakan kepemimpinan Khofifan terbukti bekerja nyata untuk seluruh masyarakat Jatim.

Ketua Konsorsium Simpang Lima, Pendeta Sigit Saputra menyatakan mendukung kepemimpinan Khofifah dua periode. Ia yakin kepemimpinan kerja nyata yang dimiliki Khofifah akan memberikan dampak besar kepada masyarakat.

"Harapan kami Ibu Khofifah terpilih kembali, sehingga apa yang kami rasakan selama ini bisa lebih besar," ucap Sigit, Senin (5/8/2024).

Kerja nyata tersebut benar-benar dirasakan oleh Sigit selama pemerintahan Khofifah. Menurutnya, banyak aspek yang menunjukkan keterlibatan langsung pemerintahan Khofifah.

Salah satu yang sangat dirasakan oleh Sigit adalah saat Pemprov Jatim berhasil merampungkan ganti rugi Pembebasan lahan Tol Kertosono-Kediri. Uang ganti rugi tersebut dinilai mencapai Rp1,2 triliun dan dibayarkan secara langsung oleh Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN).

"Karena saya terjun langsung ke masyarakat, saya merasakan bahwa kontribusi dari pemerintahan Provinsi Jawa Timur itu benar-benar nyata. Termasuk pembebasan, terutama dari Kertosono ke Kediri, dan itu semuanya ditangani oleh pemerintah Provinsi, ujarnya.

Sigit melihat itu sebagai bentuk kesuksesan Pemprov Jatim di bawah kepemimpinan Khofifah. Ia berterimakasih karena Khofifah telah memperhatikan kebutuhan masyarakat dengan banyak pembangunan infastruktur di Jatim.

Sigit berharap, Khofifah bisa melanjutkan kinerjanya di periode kedua mendatang. Ia menginginkan agar Khofifah bisa lebih memperhatikan pembangunan di seluruh sektor termasuk pembangunan sumber daya manusia (SDM). di Jatim.

"Saya berterimakasih kepada Ibu Khofifah sebagai gubernur sudah memperhatikan pembangunan di daerah," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Projo Dukung Khofifah

Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak, menerima dukungan dari relawan Presiden Joko Widodo Pro Jokowi (Projo). Dukungan tersebut untuk mengantarkan kemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024.

Dengan dukungan Projo, Khofifah menyampaikan mendapatkan energi untuk bisa berkontestasi di Pilgub Jatim 2024. Projo semakin menguatkan Khofifah-Emil yang didukung Jokowi dan Prabowo-Gibran.

"Maturnuwun, Hari ini Pak Sekjen dan tim dari DPP bersama DPW Projo dan diikuti juga beberapa DPC memberikan support kepada kami, Khofifah-Emil," kata Khofifah di kediamannya, Surabaya, Sabtu (3/8/2024).

Sebab Projo juga sudah diakui kekuatan jaringannya dalam mendukung kandidat di perpolitikan Indonesia. Gubernur Jatim periode 2019-2024 tersebut melihat Projo memiliki basis kader yang mengakat untuk membantunya memenangkan Pilgub mendatang.

 


Menambah Daya Saing

Sebabnya, Khofifah merasa dukungan Projo mampu menambah daya saing untuk bertarung di Pilgub Jatim. Ia akan memaksimalkan dukungan yang sudah diberikan oleh Projo.

"Tentu ini energi yang luar biasa kepada kami Khofifah-Emil, untuk berikhtiar lebih maksimal lagi di dalam proses dalam Pilgub 27 November yang akan datang," ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya dukungan Projo ini bisa membawa kebaikan dan kemajuan bagi konstelasi politik di Jatim. Sehingga, kemenangan yang diraih Khofifah-Emil merupakan dukungan dari masyarakat sepenuhnya.

"Mudah-mudahan Pak Sekjen dan tim akan membantu dan mengawal kami. Jadi saya rasa kemenangan yang bisa saya raih ini adalah kemenangan masyarakat Jawa Timur dan kemenangan Indonesia," tandas Khofifah.

Infografis 3 Survei Terbaru Elektabilitas Bakal Cagub Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 3 Survei Terbaru Elektabilitas Bakal Cagub Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya