Senyum Semringah Airin Jelang Diumumkan PDIP Jadi Cagub Banten

Airin tampak berpose foto dengan calon Cawagubnya, Ade Sumardi. Keduanya tampak tersenyum saling mengepalkan tangan jelang detik-detik penyerahan B1KWK oleh DPP PDIP.

oleh Tim News diperbarui 26 Agu 2024, 13:42 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 13:41 WIB
Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany di Kantor DPP PDIP, Jakarta.
Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany di Kantor DPP PDIP, Jakarta. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Senyum semringah Airin Rachmi Diany terlihat ketika dirinya hendak diusung secara resmi oleh DPP PDIP untuk maju di Pilkada Banten. Dimana, Airin akan dipasangkan dengan Ade Sumardi selaku Ketua DPD PDIP Banten sebagai pasangan bakal cagub dan cawagub.

Berdasarkan pantauan merdeka.com di Gedung DPP PDIP, Jakarta, terlihat Airin yang telah memakai pakaian batik tenun bernuansa merah putih. Dia nampak menyapa segenap pengurus DPP PDIP yang hadir.

Tidak hanya itu, Airin juga sempat berpose foto dengan calon Cawagubnya, Ade Sumardi. Keduanya tampak tersenyum saling mengepalkan tangan jelang detik-detik penyerahan B1KWK oleh DPP PDIP.

Saat ditanya awak media, Airin nampak masih irit bicara. Politikus Partai Golkar itu hanya mengatakan kalau dirinya hanya memposisikan diri beradaptasi dengan PDIP yang akan mengusungnya.

“Kenapa kamu pake baju abu abu. Sesuai dengan gambar saya dimana dimana. (Bakal gabung kader?) Baiknya gimana,” ujar Airim sambil tersenyum menyapa awak media.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masih Kader Golkar

Airin Rachmi Diany
Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany. (Ist).

Sebelumnya, Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany menegaskan, dirinya saat ini masih menjadi bagian dari kader Partai Golkar meskipun dia telah diusung olah PDI Perjuangan untuk pemilihan Gubernur Banten pada Pilkada 2024.

"Saya masih kader Golkar dan bagi saya politik adalah tools untuk memberikan kemaslahatan bagi masyarakat dan saya punya prinsip," ucap Airin di Tangerang, Senin (26/8).

Dia mengungkapkan, pengusungan dirinya bersama bakal calon Wakil Gubernur Banten yakni Ade Sumardi yang dilakukan PDIP merupakan hasil ikhtiar dirinya untuk maju pada Pilgub Banten.

"Kemarin juga ada SK resmi untuk pengusungan saya dan Pak Ade, tetapi waktu itu kita minta tunggu untuk berbarengan dengan daerah lainnya," katanya, dikutip dari Antara.

 


Dapat Penugasan

Dia mengaku sejak dua tahun lalu telah mendapat surat penugasan untuk maju pada Pilgub Banten yang dikeluarkan oleh Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar kala itu.

"Bahkan saya sudah menjalani semua tugas seperti maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Golkar untuk DPR RI. Alhamdulillah meraih suara tertinggi di daerah pemilihan Banten III," paparnya.

Akan tetapi, dengan terjadinya dinamika politik seperti saat ini, dia sangat memahaminya atas sikap DPP Golkar di bawah kepemimpinan Bahlil Lahadalia yang tak mendukung pencalonannya pada Pilkada 2024.

"Segala kekurangan atas kemarin surat penugasan untuk cari pasangan calon wakil sudah dilakukan. Dan saya dapat Pak Ade serta SK sudah keluar pada saat zaman pak Airlangga," kata dia.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya