PKB Usung Acep Adang-Gita KDI di Pilkada Jabar 2024

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyatakan partainya mengusung Acep Adang Ruhiyat dan Gitalis Dwi Natarina di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 29 Agu 2024, 20:15 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 20:15 WIB
Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid
Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyatakan partainya mengusung Acep Adang Ruhiyat dan Gitalis Dwi Natarina di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024.

"PKB usung KH Acep Adang Ruhiyat-Gita KDI sebaga paslon cagub-cawagub Jabar. Jawa Barat perlu pemimpin yang religius, jujur dan merakyat," ujar Jazilul Fawaid saat dikonfirmasi, Kamis (29/8/2024).

Sebelumnya, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan maju berlaga di Pilkada Jabar 2024.

Lewat akun instagram resmi @sandiuno, Sandiaga menyatakan tawaran dari PKB tidak ia terima setelah berdiskusi dengan keluarga.

"Setelah melalui proses yang mendalam, diskusi dengan keluarga dan beristiqarah, saya memutuskan saat ini saya mendukung sahabat-sahabat saya yang akan maju dalam Pilkada Jawa Barat," kata Sandi dalam unggahannya, Kamis (29/8/2024).

Sandiaga menyebut Ahmad Syaikhu hingga Ono Surpno adalah kandidat terbaik yang dimiliki Jawa Barat saat ini.

"Mereka adalah sahabat yang saya kenal lama dan memiliki itikad baik untuk memajukan daerah Jawa Barat. Saya ucapkan selamat untuk sahabat-sahabat saya yang berkompetisi," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga menyatakan akan berpartisipasi di dalam jalan politik bersama rakyat yang harus memperjuangkan kehidupannya menjadi lebih baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PDIP Bandung: 95 Persen Anies-Ono Maju Pilkada Jabar

Anies Baswedan
Kehadiran Anies disambut dengan penuh kehangatan oleh para jajaran pimpinan DPD PDIP. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

PDIP dikabarkan akan mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jabar 2024. Bendahara DPC PDIP Kota Bandung, Folmer Siswanto mengatakan, kemungkinan Anies akan berduet dengan Ono Surono.

"95 persen (PDIP usung Anies-Ono)," kata Folmer saat dihubungi awak media, Kamis (29/8/2024).

Meski demikian, saat ini DPD masih menunggu keputusan resmi dari DPP PDIP. "Hampir dipastikan bahwa malam hari ini DPD PDIP Jabar akan mendaftarkan secara resmi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yaitu Anies Baswedan dan Kang Ono Surono," ujar Folmer.

"Kita tinggal menunggu tahapan-tahapan berikutnya agar proses pendaftaran secara resmi ini bisa berjalan dengan lancar," sambungnya.

Infografis Peluang Anies Baswedan dan Prediksi 3 Paslon Maju Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Peluang Anies Baswedan dan Prediksi 3 Paslon Maju Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya