Relawan Bang RK Teman Kita Buka Makan Gratis Bagi Warga Tanjung Priuk

Tidak hanya orang dewasa dan ibu-ibu, Mohammad Sanusi Center (MSC) pun membagikan makanan bergizi seperti roti dan susu bagi anak-anak yatim yang berada di wilayah sekitar.

oleh Tim News diperbarui 06 Sep 2024, 19:07 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 18:34 WIB
Wakil ketua DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani saat acara makan gratis di posko MSC, Warakas, Jakarta Utara (Istimewa)
Wakil ketua DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani saat acara makan gratis di posko MSC, Warakas, Jakarta Utara (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Relawan Bang RK Teman Kita membuka makan gratis di Posko Mohammad Sanusi Center (MSC) yang berada di Jalan Warakas, Jakarta Utara, Jumat (6/9/2024). Sebanyak 250 paket makanan bergizi disajikan pihak panitia yang diperuntukan bagi masyarakat secara bebas.

"Alhamdulillah, saya sebagai pedagang keliling dengan adanya makan gratis ini sangat terbantu," ujar Aisah, yang ditemui di lokasi makan gratis Bang RK Teman Kita, di Warakas, Tanjung Priuk, Jumat (6/9/2024).

Tidak hanya orang dewasa dan ibu-ibu, Mohammad Sanusi Center (MSC) pun membagikan makanan bergizi seperti roti dan susu bagi anak-anak yatim yang berada di wilayah sekitar.

"Makanan yang kami sediakan untuk masyarakat 250 paket. Diadakan seminggu tiga kali. Dan ini sudah kita lakukan sejak 3 tahun lalu," ujar Ketua MSC, Hidayat.

Hidayat mengatakan Posko MSC, sebelumnya merupakan homebase dari Mohammad Taufik Center (MTC). "Posko ini merupakan tempat perjuangan. Dan anggaran kegiatan ini semua berasal dari anggaran pribadi," katanya.

Terkait dengan kegiatan makan gratis yang diselenggarakan mencantumkan nama cagub Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Haji Dayat itu menerangkan kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari MSC Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

"MSC tidak pernah bertemu dengan Ridwan Kamil. Meski kami pun berharap beliau bisa datang ke posko MSC. Untuk kegiatan MSC pun tiap pekan melakukan kegiatan Istiqosah di posko tiap Senin malam. Sementara malam Jumat istiqosah kita lakukan secara berkeliling," katanya.

Lebih lanjut, Hidayat pun membeberkan ketertarikannya pada cagub Ridwan Kamil didasari dengan pandangan yang dimiliki, jika RK dinilai mampu melanjutkan pembangunan di Jakarta.

"Urusan menang atau kalah, kita serahkan pada masyarakat untuk memilih," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukungan

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Gerindra, Rani Mauliani mengungkapkan jika kehadirannya dalam acara Jumat berkah bersama Bang RK Teman Kita merupakan bentuk supporting terhadap aksi kepedulian pada masyarakat.

"Undangan sejak tiga Minggu lalu, hari ini kebetulan tidak ada agenda kita laksanakan bersama dengan MSC," bebernya.

Lebih lanjut, anggota DPRD DKI Jakarta yang terpilih dari dapil 9, Jakarta Barat itu menjelaskan jika dirinya sebagai anggota DPRD DKI kerap membagikan makanan bergizi bagi anak-anak setiap hari Jumat di Jakarta Barat.

"Hari ini saya pun ikut membawa makanan roti dan susu. Karena saya pun tiap hari Jumat membagikan makanan bagi anak-anak dalam rangka mencari keberkahan," katanya.

Sebab itu, Rani meminta agar kegiatan MSC tidak dikaitkan dengan kegiatan politik.

"Kegiatan makan gratis ini murni untuk mencari keberkahan. Insya Allah kegiatan ini membawa keberkahan bagi partai Gerindra dan ketua umum Gerindra, Pak Prabowo Subianto," tandasnya.

Dalam acara tersebut, hadir pula anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 dari Partai Nasdem, Ongen Sangadji dan mantan anggota DPRD DKI periode 2014-2019, Mohammad Sanusi.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya