Yakin Jagoannya Unggul di Pilkada Depok, PDIP Jabar: Sudah Cukup Kita Kalah, Saatnya Menang

Ono meyakini calon wali kota dan wakil wali kota yakni Supian Suri dan Chandra Rahmansyah dapat memenangkan Pilkada Depok. Pasangan tersebut mampu mengalahkan kekuatan PKS yang telah 20 tahun berkuasa di Kota Depok.

oleh Dicky Agung Prihanto diperbarui 15 Sep 2024, 14:27 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2024, 14:27 WIB
PDIP
Ribuan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus). (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto).

 

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus). Pada rakercabsus tersebut, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono meyakini pada Pilkada Depok pasangan Supian Suri dengan Chandra Rahmansyah mampu meraih kemenangan.

Ono Surono mengatakan, PDIP Jawa Barat, khususnya Kota Depok akan memperjuangkan para calon yang diusung untuk memenangkan Pilkada. Seperti di Kota Depok, PDIP optimistis bakal mengalahkan incumbent di Pilkada Depok.

“Agaknya pecah telor Kota Depok ini,” ujar Ono di depan ribuan kader dan calon kepala daerah, Minggu (14/9/2024).

Ono meyakini calon wali kota dan wakil wali kota yakni Supian Suri dan Chandra Rahmansyah dapat memenangkan Pilkada Depok. Pasangan tersebut mampu mengalahkan kekuatan PKS yang telah 20 tahun berkuasa di Kota Depok. 

“Kawan-kawan sekalian menjadi luar biasa apabila Depok dan Jawa Barat kita menangkan di Pilkada 2024,” jelas Ono.

Ono menilai, PDIP sudah cukup merasakan kekalahan pada Pilkada Depok. Untuk itu, para kader PDIP diminta bangkit untuk memenangkan Pilkada Depok maupun di wilayah Jawa Barat, dan pemilihan gubernur Jawa Barat.

“Sudah cukup kita kalah, saatnya kita menang,” tegas Ono.

Ono menegaskan, bahwa PDIP adalah partai yang tak mudah menyerah. Khususnya di Kota Depok, beberapa hasil lembaga survei pasangan calon wali dan wakil Wali Kota Depok yang diusung PDIP, yakni Supian-Chandra menunjukkan trend positif.

“Kita sudah terbiasa bertarung, tentunya kita harus merancang sebuah langkah bagaimana pemandangannya efektif dan efisien,” ucap Ono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kunci Kemenangan Rakyat Depok

Ono yang merupakan anggota DPRD Jawa Barat melihat, kehadiran Supian-Chandra pada Pilkada Depok adalah kunci kemenangan rakyat Depok. Terlebih kedua sosok dinilai memiliki kemampuan untuk menuntaskan permasalahan di Kota Depok.

“Depok ini masih banyak PR yang harus kita selesaikan, dan kita harus yakin bahwa Pak Supian Suri dan Pak Chandra bisa menyelesaikan permasalahan itu nanti,” terang Ono.

Diketahui, Rakercabsus turut dihadiri sejumlah elit PDIP Jawa Barat, seperti anggota DPR 4 periode yaki Sukur Nababan, dan calon Gubernur Jawa Barat serta wakilnya, Jeje-Ronald.

Sementara, pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Depok, Supian Suri dan Chandra Rahmansyah merasa yakin dapat mengalahkan kubu petahana. Rasa optimis tersebut dilihat dari sejumlah dukungan kader partai, salah satunya PDIP.

“Saya dan Pak Chandra bukan orang yang terbaik, tetapi kami adalah bagian dari keluarga bapak dan ibu Insya Allah kami berdoa akan memberikan yang terbaik buat Kota Depok,” ujar Supian Suri saat memberikan pidato politik di hadapan ribuan kader PDIP.

 


Tren Positif Survei

Pasangan calon (Paslon) kepala daerah yang mengusung tema perubahan untuk Depok maju, semakin optimis. Selain mendapatkan dukungan dari kader partai, sejumlah lembaga survei menunjukkan tren positif.

“Ini menjadi modal perjuangan kami untuk bersama memenangkan Pilkada Depok,” kata Supian.

 

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya