Apartemen Meikarta Jadi Alternatif Investasi Terbaik di Cikarang

Apartemen Meikarta di Cikarang memiliki harga yang bersaing dan cocok untuk investasi dibidang properti.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 28 Agu 2017, 07:22 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2017, 07:22 WIB
Apartemen Meikarta Jadi Alternatif Investasi Terbaik di Cikarang
Apartemen Meikarta di Cikarang memiliki harga yang bersaing dan cocok untuk investasi dibidang properti.

Liputan6.com, Jakarta Investasi hunian vertikal, apartemen menjadi sebuah tren baru masyarakat perkotaan. Nilai jual apartemen yang melonjak dari tahun ke tahun membuat banyak orang tertarik untuk berinvestasi properti ini.

Kalaupun tidak untuk dijual, apartemen juga bisa jadi properti yang mudah disewakan dengan yang tiap tahunnya juga meningkat. Jika bukan untuk keduanya, maka apartemen juga bisa menjadi hunian yang nyaman dan aman untuk ditinggali.

Faktanya berinvestasi apartemen di Jakarta bukan hal yang murah, apalagi memilih apartemen di daerah pusat bisnis dan strategis tentu harganya selangit. Namun bukan berarti kita tidak bisa memiliki kesempatan berinvestasi apartemen, karena kita bisa memilih apartemen dengan lokasi di luar Jakarta.

Sebagai contoh, apartemen di daerah Cikarang yang harganya jauh relatif lebih bersaing. Lippo Group, raksasa properti Nasional tengah membangun kota baru Meikarta. Tidak tanggung-tanggung, nilai investasi proyek ini mencapai Rp 278 triliun. Proyek ini diangkat sedemikian rupa oleh Lippo Group sebagai terobosan bagi terlahirnya Jakarta Baru, yang berlokasi di ujung timur Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

 

Meikarta menjadi proyek terbesar dalam sejarah Lippo Group. Kota Mandiri dengan beragam hunian vertikal (Apartemen) dan Office Tower, Mall, Hotel, dan infrastruktur modern lainnya dalam kawasan yang terintergrasi. Meski dibangun oleh pengembang besar sekelas Lippo, namun harga unit apartemen yang ditawarkan cukup terjangkau.

Ada 5 tipe unit apartemen yang ditawarkan saat ini, yaitu tipe studio dengan luas 21,91 meter persegi, tipe 1 kamar tidur dengan luas 36,93 meter persegi, tipe 2 kamar tidur dengan luas 42,58 meter persegi-66,96 meter persegi. Kemudian, tipe 3 kamar tidur dengan luas 63,8 meter persegi-75,23 meter persegi dan tipe 4 kamar tidur dengan luas 82,98 meter persegi-98,29 meter persegi.

Chief Marketing Officer (CMO) Lippo Homes Jopy Rusli mengatakan harga satu unit apartemen Meikarta dibandrol mulai Rp 127 Juta.

‎"Untuk tipe studio 1 kamar tidur mulai Rp 127 juta. ‎Ini harga yang terjangkau bagi masyarakat luas. Kami ingin jadi bagian program pemerintah untuk membangun rumah sejuta unit per tahun. Kami berusaha jangkau seluruh lapisan masyarakat," ujar dia di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (17/8/2017).

Untuk tipe unit tertinggi yaitu 4 kamar tidur saat ini ditawarkan dengan harga Rp 800 juta-Rp 900 juta per unit. Untuk besaran cicilan tipe studio berkisar antara Rp 1,2 juta-Rp 1,5 juta dengan tenor 15 tahun.

Meikarta nantinya akan menjadi kota terpadu ini memiliki letak yang strategis karena berdekatan dengan sejumlah proyek infrastruktur prioritas pemerintah.

Proyek pertama yaitu kereta cepat Jakarta-Bandung. Meikarta berada di tengah-tengah antara Jakarta dan Bandung sehingga masyarakat hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk ke Jakarta maupun ke Bandung.

Pelabuhan Patimban, pelabuhan internasional khususnya untuk ekspor impor lantaran lokasinya yang berada di dekat kawasan industri. Bandara Kertajati, bandara internasional yang akan menjadi daya tarik bagi wisatawan asing dan ekspatriat.

Pembangunan moda transportasi Light Rail Transit (LRT) dan Monorail. Keenam, pembangunan tol layang Jakarta-Cikampek. Ada elevated toll road dengan stopping point-nya akan disambung oleh monorail. Semua infrastruktur tersebut, kata Jopy diperkirakan akan selesai pada 2019-2020.

Tidak hanya itu saja, Meikarta juga tengah menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari sektor pendidikan, fasilitas kesehatan bahkan akan dibangun pusat pengembangan teknologi informasi, seperti Silicon Valley di Amerika Serikat.

Ini merupakan sebuah solusi investasi bagi Anda yang sedang mencari hunian serba ada di kawasan Cikarang "Meikarta". Untuk informasi lebih lanjut Kunjungi meikarta.com

 

(Adv)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya