Aneka Pilihan Rumah Kedua yang Istimewa

Opsi membeli rumah kedua kerap jadi pertimbangan bagi yang sudah punya rumah. Simak rekomendasi rumah kedua yang lebih istimewa.

oleh Wahyu Ardiyanto diperbarui 21 Des 2017, 19:46 WIB
Diterbitkan 21 Des 2017, 19:46 WIB
20171221-rumah kedua lebih istimewa
Rumah kedua harus lebih istimewa dari rumah pertama, entah lebih luas, lebih strategis, lebih indah, atau mungkin bernilai investasi tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Setelah beberapa tahun menempati rumah pertama Anda—apalagi jika cicilan KPR rumahnya nyaris selesai—keinginan untuk membeli rumah kedua pasti selalu ada. Tentunya rumah kedua ini harus lebih istimewa dari rumah pertama, entah lebih luas, lebih strategis, lebih indah, atau mungkin bernilai investasi tinggi.

(Baca juga: Mau Nyicil Rumah Kedua? Beda Strateginya!)

Opsi membeli rumah kedua memang kerap jadi pertimbangan bagi keluarga dengan anak yang beranjak besar atau memang memiliki rejeki lebih untuk membeli rumah baru. Hal ini juga bagus untuk investasi dan simpanan di masa tua nanti.

Tapi ingat, untuk pembelian rumah kedua aturan Loan To Value (LTV) KPR dari bank Indonesia untuk down payment (DP) atau uang mukanya sebesar 20%. Jadi jika Anda mengincar rumah seharga Rp1 miliar, maka siapkan uang Rp200 juta. Klik di sini untuk simulasi hitung-hitungan cicilan KPR-nya.

Dan untuk memudahkan Anda, berikut adalah rekomendasi dari kami untuk beberapa pilihan rumah kedua yang istimewa.

  • Lokasi bernilai strategis

 Untuk rumah tapak ada Metland Menteng Cakung atau Kanaya Terrace di Srengseng Sawah yang strategis dan didukung kemudahan akses dan fasilitas prima.

Jika Anda mementingkan lokasi yang bernilai strategis, yang notabene juga bagus secara investasi, berdasarkan survei Rumah.com Sentiment Index, Jakarta adalah pilihan yang tepat karena paling banyak difavoritkan banyak orang.

Ada banyak pilihan hunian di Jakarta dengan harga mulai dari Rp1 miliar, baik apartemen maupun rumah tapak.

Sebut saja seperti apartemen Sudirman Hill Residence yang berada di jantung bisnis Jakarta, atau Synthesis Residence yang berlokasi di kawasan premium Kemang. Untuk rumah tapak ada Metland Menteng Cakung atau Kanaya Terrace di Srengseng Sawah yang strategis dan didukung kemudahan akses dan fasilitas prima.


Pilihan Rumah Istimewa

  • Lebih luas, lebih indah

 Tengok Belle Legoso Residence dengan konsep modern tropis yang indah dengan bangunan dua lantai. Lalu Java Prakarsa Indah, klaster rumah dua lantai compact minimalis.

Jika rumah pertama Anda mulai terasa sesak karena anak-anak yang mulai tumbuh besar atau desainnya yang biasa-biasa saja, maka kini saat yang tepat untuk meng-upgrade hunian Anda jadi lebih istimewa, misalnya hunian yang lebih luas dengan desain yang lebih indah dengan harga mulai dari Rp1 miliar.

Tengok Belle Legoso Residence di Ciputat yang mengusung konsep modern tropis yang indah dengan bangunan dua lantai. Lalu Java Prakarsa Indah di Limo Depok, klaster rumah dua lantai compact minimalis. Atau Pomentia Residence di Jagakarsa yang memperhatikan keselarasan lingkungan pada keindahan desainnya.

Belum ada pilihan rumah kedua yang lebih istimewa? Simak rekomendasi lainnya dari kami mulai harga Rp1 miliar.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya