Buronan Ditangkap Saat Saksikan Persidangan Teman Sekomplotan

Tak perlu repot-repot mencari, buronan kasus pencurian sepeda di Denpasar ini menampakkan dirinya.

oleh Yudha Maruta diperbarui 07 Jan 2016, 15:27 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2016, 15:27 WIB
Garis Polisi Ilustrasi
(Liputan6.com/ilustrasi)

Liputan6.com, Denpasar - Biasanya, buronan menyembunyikan diri. Tapi tidak dengan Raimansyah. Buronan kasus pencurian sepeda di Denpasar Barat ini justru datang ke Pengadilan Negeri Denpasar.

Warga kawasan Monang-Maning Denpasar ini ingin menyaksikan jalannya persidangan 2 teman sekomplotannya. Hadir di tempat publik tersebut, polisi pun meringkusnya dengan mudah.

"Mau lihat teman saya disidang, Pak," kata Raimansyah kepada petugas yang menangkapnya, Kamis (7/1/2016).

Kehadiran Raimansyah dipergoki oleh seorang anggota buser yang hadir sebagai saksi dalam persidangan 2 teman Raimansyah yang ditangkap sebelumnya. Anggota buser yang mengenali wajah Raimansyah langsung memastikan namanya.

"Kamu Raimansyah ya, sini ikut saya," kata Bripka Putu Sudiatmika sebelum menggelandang Raimansyah.



Kasus pencurian itu terjadi pada 14 September 2016 lalu di rumah korban, Suparta di jalan Patih Nambi Denpasar Barat. Dua tersangka teman Raimansyah sudah ditangkap dalam proses penyidikan.

Dengan tertangkapnya Raimansyah, tugas penyidik Polsek Denpasar Barat pun usai. Raimansyah pun segera menyusul 2 rekannya untuk menjalani persidangan setelah menjalani pemeriksaan di Polsek Denpasar Barat.

Peristiwa unik ini terjadi di sela sidang kasus pembunuhan Angeline di Pengadilan Negeri Denpasar. Petugas yang mengamankan persidangan Angeline dan awak media yang meliput pun sementara mengalihkan perhatian pada insiden Raimansyah tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya