Warga Palembang Berebut Minta Sepeda, Jokowi Beri Album Foto

Kedua peserta acara Millenial Road Safety Festival Palembang ini langsung menjawab pertanyaan Presiden Jokowi. Salah satu peserta, Joni, langsung meminta hadiah sepeda ke Presiden Jokowi.

oleh Nefri Inge diperbarui 09 Mar 2019, 18:01 WIB
Diterbitkan 09 Mar 2019, 18:01 WIB
Warga Palembang Minta Sepeda, Jokowi Beri Hadiah Lain
Presiden Joko Widodo berswafoto bersama saat pembentangan Kain Jumputan Palembang terpanjang di atas Jembatan Ampera (Liputan6.com / Nefri Inge)

Liputan6.com, Palembang - Hadiah sepeda menjadi impian bagi para warga Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini juga terjadi saat perhelatan Millenial Road Safety Festival, di Plasa Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sabtu (9/3/2019).

Jokowi yang hadir langsung menunjuk dua orang peserta yaitu Joni dan Hendri, untuk naik ke atas panggung. Orang nomor satu di Indonesia ini langsung menanyakan bagaimana mempersiapkan keselamatan saat berkendara.

Kedua peserta acara Millenial Road Safety Festival Palembang ini langsung menjawab pertanyaan Presiden Jokowi. Salah satu peserta, Joni, langsung meminta hadiah sepeda ke Presiden Jokowi.

"Tidak boleh memberi sepeda saat ini, jadi tidak ada sepeda. Kalau selfie boleh," ujar Presiden Jokowi disambut gelak tawa para peserta Millenial Road Safety Festival Palembang.

Namun kedua peserta tersebut akhirnya mendapat hadiah lain dari Presiden Jokowi. Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 ini, langsung memberikan buku album foto untuk kedua peserta.

Jokowi langsung membuka album foto tersebut dan menunjukkan hasil foto dia bersama kedua peserta.

"Foto ini lebih mahal dari sepeda, karena ada tulisan dari Istana Presiden RI. Bisa 10 kali lipat dari harga sepeda. Karena sekarang tidak boleh kasih sepeda," ujarnya.

Dalam acara ini turut hadir istri Presiden Jokowi, Iriana, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Budi Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wali Kota Palembang Harnojoyo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya