Sempat Jatuh di Kamar Mandi, Bupati Manokwari Meninggal Dunia

Tim medis sempat tiba di kediaman Bupati Manokwari dan langsung membawa bupati ke RSAL Manokwari, Provinsi Papua Barat.

oleh Katharina Janur diperbarui 01 Mei 2020, 10:48 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2020, 22:07 WIB
Bupati Manokwari Meninggal Dunia
Suasana RSAL Manokwari yang dipadati masyarakat, usai dikabarkan Bupati Manokwari meninggal dunia. (Liputan6.com/Irsye/Katharina Janur)

Liputan6.com, Jayapura - Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, 45 tahun dinyatakan meninggal dunia di RSAL dokter Azar Zahir Manokwari, sekitar pukul 21.10 WIT pada Senin (20/4/2020).

Demas ditemukan jatuh di kamar mandi rumahnya, sekitar pukul 21.00 WIT. Tim medis sempat tiba di kediaman Bupati Manokwari dan langsung membawa bupati ke RSAL Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Manokwari, dokter Alfred Bandaso menuturkan ada dugaan meinggalnya Bupati Demas adalah serangan jantung.

“Bupati sempat dilarikan ke RSAL Manokwari pada pukul 21.05 WIT, tapi nyawa beliau tak tertolong. Ada dugaan kena serangan jantung. Seharusnya pada minggu ini direncanakan Bupati Demas melakukan rekaman jantung,” jelasnya, kepada wartawan di Manokwari.

Senin siang tadi, Bupati Demas masih meningkuti rapat koordinasi bersama Gubernur Papua Barat terkait penanganan COVID-19 dengan para bupati lainnya, diantaranya Bupati Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Wondama, Teluk Bintuni dan Manokwari

Usai dikabarkan meninggal dunia, masyarakat memenuhi RSAL Manokwari. Terlihat juga sejumlah pejabat Pemkab Manokwari dan juga Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan di RSAL Manokwari.

Simak video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya