Pria Makassar Nekat jadi Polisi Gadungan demi Godai Satpol PP Cantik

Pria berusia 30 tahun itu nekat menjadi polisi gadungan demi bisa luluhkan hati Satpol PP cantik.

oleh Fauzan diperbarui 25 Mar 2021, 01:00 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2021, 01:00 WIB
Tandianus Tappi (30) menjadi polisi gadungan demi bisa luluhkan hati Satpol PP cantik (Liputan6.com/Fauzan)
Tandianus Tappi (30) menjadi polisi gadungan demi bisa luluhkan hati Satpol PP cantik (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - Tandianus Tappi terpaksa diamankan oleh aparat kepolisian pada, Selasa (23/3/2021). Pria berusia 30 tahun itu nekat menjadi polisi gadungan demi bisa meluluhkan hati Satpol PP cantik yang sedang berjaga di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Ulah konyol Tandianus terungkap setelah Tim Thunder Polda Sulsel mendapati gelagat mencurigakan pria berambut cepak itu saat mereka sedang berpatroli di sekitar Anjungan Pantai Losari petang kemarin.

"Pelaku diamankan petugas yang tengah berpatroli di Pantai Losari. Dia diamankan karena mengaku sebagai polisi, makanya langsung dibawa ke polsek," kata Kasi Humas Polsek Ujung Pandang, Bripka Wandi, Rabu (24/3/2021).

Sehari-hari polisi gadungan ini bekerja sebagai pegawai di salah satu restoran yang berada di Kota Makassar. Saat diamankan, Tandianus mengenakan setelan kemeja putih dengan dasi merah serta menggunakan celana hitam yang identik dengan pakaian penyidik Reserse Kriminal Polri.

Dengan setelah ala penyidik Reserse Kriminal itu ia berusaha meluluhkan hati Satpol PP cantik yang sedang berjaga di Anjungan Pantai Losari. Tandianus bahkan mengajak anggota Satpol PP itu berswafoto. 

"Saat foto bersama, Tim Thunder ini curiga dengan penampilan pelaku. Sehingga dia ditanya dan mengaku Polisi yang bertugas di Polsek Mariso. Tandianus pun langsung diamankan," imbuh Wandi.

Di hadapan penyidik, Tandianus mengakui segala perbuatannya. Ia mengatakan bahwa dirinya nekat menjadi polisi gadungan untuk menggoda anggota Satpol PP cantik yang sedang berjaga di Anjungan Pantai Losari. 

"Atas perbuatannya, Tandianus juga kini diamankan di Mapolsek Ujung Pandang untuk diinterogasi lebih lanjut," Wandi memungkasi. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya