Ibu-ibu PKK Kota Makassar Tekan Penyebaran Virus Corona dengan Halo-Halo Covid

Program itu merupakan salah satu langkah TP PKK Kota Makassar untuk menekan penyebaran Covid-19.

oleh Fauzan diperbarui 27 Sep 2021, 13:58 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2021, 11:33 WIB
Halo-Halo Covid-19 TP PKK Kota Makassar (Liputan6.com/Fauzan)
Halo-Halo Covid-19 TP PKK Kota Makassar (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Makassar mencanangkan sebuah program untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Makassar. Program itu dinamai Halo-Halo Covid. 

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengatakan bahwa program ini menjadi tanggung jawab Kelompok Kerja IV TP PKK Kota Makassar. Ia pun meminta 15 Ketua TP PKK tingkat kecamatan se-Kota Makassar untuk menggencarkan tracing Covid-19 hingga ke tingkat RW dan RT.

 

"Diharapkan ketu TP PKK Kecamatan yang baru dilantik, dapat melakukan tracing lebih maksimal, untuk mendeteksi jika ada masyarakat yang terpapar Covid-19. Dan Alhamdulillah, jika tidak ada," kata Indira, Jumat (3/9/2021).

Meski saat ini zona penyebaran Covid-19 di Kota Makassar berada di zona oranye, Indira meminta agar seluruh anggota PKK di Kota Makassar tidak terlena. Ia pun meminta agar segala aktivitas masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan 5M. 

"Tidak terlalu khawatir juga bagus untuk imunitas, namun jangan membuat kita terlena, tetap gunakan masker dan patuhi protokol kesehatan," tambahnya.

Karena dengan mematuhi protokol kesehatan 5M, maka warga tidak hanya akan terhindar dari penyebaran virus korona, warga juga akan terhindar dari penyakit lainnya seperti tuberkulosis.

"Selain Covid, Indonesia kini berada diurutan kedua untuk penyakit TB, dengan adanya protokol kesehatan, menggunakan masker, tentunya dapat menjadi salah satu upaya untuk menghindarkan kita dari berbagai penularan penyakit," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya